spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Loa Kulu Siap Jadi Tuan Rumah MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten 

TENGGARONG – Persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-43 tingkat Kutai Kartanegara (Kukar), di Kecamatan Loa Kulu, hampir rampung. Hal ini disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Selasa (1/11/2022).

“Alhamdulillah dari paparan tidak ada komplain dari peserta. InsyaAllah yang disiapkan camat (Loa Kulu) sudah sesuai harapan,” ujar Sunggono.

Secara umum, lanjut Sunggono, persiapan sudah mencapai 80% mulai dari arena untuk lomba, pemondokan para kafilah dari 17 kecamatan peserta. Menurutnya, saat ini tinggal pembenahan panggung utama yang berlokasi di Lapangan Sepakbola Loa Kulu.

MTQ ke-43 tingkat Kukar di Kecamatan Loa Kulu akan berlangsung selama sepekan, sejak 26 November hingga 3 Desember 2022.

Memastikan tidak terjadi penumpukan massa dalam jumlah besar, pihak panitia memutuskan untuk menempatkan di beberapa tempat berbeda. Hal ini juga bertujuan mendekatkan pemondokan kafilah yang berada di 4 desa.

Tak hanya itu, Pemkab) Kukar berkomitmen memberikan apresiasi bagi pemenang, terutama pemenang MTQ tingkat provinsi berupa hadiah umrah bagi pemenang 1-3.

BACA JUGA :  Tiga Wakil Kukar Ikuti MTQ V Korpri tingkat Nasional

“Sementara untuk juara 1-3 nasional diberikan rumah,” tutup Sunggono. (adv/afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img