spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Basri Unggulkan Wifi Gratis, Neni Laptop Gratis untuk Guru

BONTANG – Calon Wali Kota Bontang punya resep sendiri-sendiri untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kota Taman, agar mampu berdaya saing. Calon wali kata nomor urut 1, Basri Rase mengatakan, selain memberikan kesempatan para guru untuk terus mengembangkan pengetahuannya, internet adalah salah satu solusi lainnya.

Dengan memasang wifi gratis di seluruh penjuru Bontang termasuk mereka yang tinggal di pulau, diharapkan akses informasi dan edukasi bisa didapat kapan dan dimanapun. “Kalau daerah lain bisa, kenapa Bontang ndak bisa,” katanya, saat debat publik calon Wali Kota Bontang tahun 2020 yang digelar Sabtu (7/11/2020) malam tadi.

Selain untuk tujuan edukasi, lanjut Basri, wifi gratis bisa dimanfaatkan untuk pengembangan usaha terutama mereka yang bergerak dalam UKM. “Oleh karenanya beri kepercayaan pada kami untuk melakukan perubahan,” kata wakil wali kota Bontang ini.

Sementara menurut Neni Moerniaeni, bicara kualitas pendidikan berarti membahas soal guru, infrastruktur dan siswanya. Tahun ini, Pemkot Bontang sudah memberikan laptop gratis bagi guru sekolah negeri. Guru yang mengajar di sekolah swasta, lanjut Neni tadinya akan diberi laptop juga.

BACA JUGA :  Jelang Natal dan Tahun Baru, Besok DKP3 Bersama Tim Akan Cek Harga Pangan

Namun karena pandemi Corona, rencana tersebut tak terwujud karena pertimbangan anggaran. Terkait soal internet, Neni menyebut penetrasi penggunaan internet di Bontang tergolong tinggi. Buktinya, Bontang masuk dalam kota ke-5 paling banyak pengguna internetnya. (red2)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.