spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

“Pak Isran itu, Gubernur Para Gubernur”

BALIKPAPAN –  Gubernur Kaltim H Isran Noor sangat dikenal sebagai pemimpin yang humoris. Sulit menemukan Gubernur Isran marah ketika sedang memberi arahan atau sambutan.

Sebaliknya, lebih banyak humor atau candaan yang selalu dilontarkan. Sesekali kadang sengaja memberi pernyataan ‘usil’ untuk pejabat yang hadir hingga suasana pertemuan menjadi lebih hidup.

Tapi Jumat (28/10) tadi, giliran Gubernur Isran Noor yang terkena usil Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am. Tapi usil yang membawa energi positif.

“Yang sama-sama kita hormati dan kita banggakan, Gubernur Kalimantan Timur Haji Isran Noor. Beliau ini, bukan hanya Gubernur Kalimantan Timur, tapi gubernurnya para gubernur, karena menjadi ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia,” kata Asrorun Ni’am saat memberi arahan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2022 Purna Paskibraka Indonesia di Hotel Gran Senyiur, Jumat (28/10/2022).

Gubernur Isran hanya tersenyum. Saat waktu Gubernur Isran berpidato, penerus Anies Baswedan di APPSI itu tak membalas.

Gubernur justru lebih banyak memotivasi para purna paskibraka di seluruh Indonesia agar bisa terus meningkatkan peran.

BACA JUGA :  Spontan, Wagub Beri Hadiah Sepeda untuk 12 Finalis Lomba Orasi dan Baca Puisi HPSN Kalimantan 2023

“Purna Paskibraka Indonesia ini sudah pernah berbuat untuk bangsa dan negara. Dan sekarang sudah membentuk organisasi kemasyarakatan. Ini harus dirawat dipelihara, dikembangkan perannya. Pemikirannya juga dikembangkan,” pesan Gubernur kepada para anggota purna Paskibraka yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Sebab kata Gubernur, kondisi Indonesia sekarang jika tidak hati-hati, bisa memunculkan kebencian yang melebar, menganga.

“Purna Paskibraka harus munculkan pemikiran-pemikiran yang baik. Apalagi tahun 2024 pasti akan makin panas. Kalau tidak kita antisipasi, kita akan semakin terbelah. Kita harus bicara, untuk kepentingan bangsa dan negara,” beber Gubernur.

Tantangan terbesar Indonesia saat ini menurut Gubernur Isran Noor adalah kesenjangan pembangunan Jawa dan luar Pulau Jawa.

“Jangan pernah ragu menyampaikan ini untuk kepentingan bangsa dan negara,” tutup Gubernur.

Di sela Rakernas 2022 Purna Paskibraka, juga digelar pengukuhan dan pelantikan, Purna Paskibraka Indonesia periode 2021-2026 yang dipimpin oleh Gustav Feriza.

Selain itu juga dilantik Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Kalimantan Timur periode 2022-2027 yang dipimpin Indrawati.

BACA JUGA :  Setiap Tahun 400 ASN Pensiun, Penerimaan Nihil, Terpaksa Non ASN

Pelantikan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am, mewakili Menpora Zainudin Amali. (adm/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti