spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jalin MoU dengan 13 Perguruan Tinggi, Pemkab Kukar Wujudkan 1.000 Guru Sarjana

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar), tidak hanya menggelontorkan anggaran dalam bentuk Beasiswa Kukar Idaman untuk peserta didik, beasiswa juga diberikan bagi tenaga pendidik.
Beasiswa Kukar Idaman diberikan pada 1.000 guru yang akan menempuh pendidikan di 13 perguruan tinggi (PT), swasta maupun negeri yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim), yang telah menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkab Kukar.

“Rangkaian ini juga MoU dengan 13 PT, untuk implementasi program 1.000 guru sarjana,” ucap Bupati Kukar, Edi Damansyah, Kamis (27/10/2022).
Ke-13 PT tersebut adalah Universitas Terbuka (UT) Samarinda, Universitas Widyagama Mahakam Samarinda, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Kaltim, Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Wiyata Husada Kaltim, Universitas Nahdatul Ulama Samarinda, Universitas Muhammadiyah Kaltim, dan Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda.

Selanjutnya, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Awang Long Samarinda, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Widya Cipta Dharma Samarinda, IKIP PGRI Kaltim, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syamsul Ma’arif Bontang.

BACA JUGA :  Program Rp 50 Juta Per RT, Pemkab Kukar Dorong Pembangunan Desa yang Inklusif

Nantinya, guru-guru tersebut akan menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Dibiayai langsung melalui Beasiswa Kukar Idaman hingga menyelesaikan pendidikannya atau menjadi sarjana. (adv/afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img