spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wabup Targetkan Landmark Kukar Rampung Tahun Depan

TENGGARONG – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Wabup Kukar), Rendi Solihin, menargetkan pengerjaan landmark pengganti Patung Naga rampung tahun 2023. Baik itu landmark-nya sendiri, maupun air mancur yang ada di sekitarnya.

Ditemui selepas meninjau  proyek Ruang Terbuka Hijau (RTH) eks Pemukiman Tanjung, Rendi Solihin mengatakan di APBD Perubahan 2022, sudah dikucurkan anggaran senilai Rp 4 miliar dari kebutuhan  Rp 20 miliar.

“Tapi InsyaAllah Rp 16 miliar anggaran sisanya sudah kita anggarkan (tahun 2023),” ungkap Rendi belum lama ini.

Orang nomor dua di Kukar ini menginginkan landmark pengganti Patung Naga bisa segera berdiri megah. Apalagi letaknya berada di pintu masuk Kecamatan Tenggarong, yakni di hadapan Jembatan Kartanegara dan Kantor Bupati Kukar.

Diketahui, eks patung naga sempat disayembarakan oleh Pemkab Kukar pada April 2021. Sayembara ditujukan untuk  mengganti eks patung naga yang mangkrak, tak selesai pembangunannya.

Ini akan menjadi ikon baru bagi Kukar, juga menambah destinasi  wisata swafoto di kawasan Central Business District (CBD), selain lampu warna-warni Jembatan Kartanegara, dan kawasan Taman Kota Raja (TKR) Tenggarong. (adv/afi)

BACA JUGA :  Target Turunkan Angka Stunting, Bappeda Kukar Godok SK TPPS Kukar
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.