spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

86 Kades Terpilih di Kukar Jalani Pembekalan 3 Hari

TENGGARONG– Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kutai Kartanegara (DPMD Kukar), membuka pelatihan bagi kepala desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022.

Pelatihan dibuka Asisten I Setkab Kukar, Ahmad Taufik Hidayat, Rabu (19/10/2022) malam, di Hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong.

Kepala DPMD Kukar, Ariyanto, mengatakan, pelatihan kades seharusnya dilakukan setelah pelantikan. Namun karena terjadi perubahan jadwal pelantikan dari  yang ditetapkan sebelumnya, maka tetap terlaksana sesuai jadwal rangkaian Pilkades Serentak 2022.

“Pada prinsipnya tidak  bermasalah mau sebelum pelantikan atau sesudah pelantikan. Karena dengan saat ini 86 kades itu InsyaAllah bisa dilantik semuanya,” ujar Ariyanto.

Pembekalan sendiri, lanjut Ariyanto, berlangsung selama 3 hari mulai 20 hingga 22 Oktober 2022. Materi pembekalan akan disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Inspektorat. Juga mengundang pemateri dari DPMD Kalimantan Timur (Kaltim).

Ariyanto menambahkan, dari 86 kades terpilih sebanyak 24 kades diantaranya merupakan petahana.  Sementara 62 kades sisanya  wajah baru yang berhasil mengalahkan petahana. (adv/afi)

BACA JUGA :  Gandeng Peneliti UGM, Kecamatan Muara Kaman Siap Kembangkan Sektor Pertanian
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti