spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kembangkan Pariwisata, Dispar Kukar Gelar FGD Bersama Forum Asosiasi Pariwisata

TENGGARONG – Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Dispar Kukar) menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait pengembangan pariwisata dengan Forum Asosiasi Pariwisata Kukar.

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadiraharjo mengatakan, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri dalam mengembangkan pariwisata di wilayahnya. Perlu peran serta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dishub, Disperkim, Dispora dan Dinkes.

“Misalkan kita punya destinasi di daerah perairan, maka disitu akan melibatkan (dinas) perhubungan, yang di darat juga untuk mengatur lalu lintas,” jelas Slamet, Selasa (18/10/2022).

Sementara untuk Asosiasi Pariwisata Kukar, sebagai pendukung kegiatan pariwisata di Kukar. Sebut saja sektor perhotelan, sektor UMKM, semuanya diundang untuk ikut mengemas event yang melibatkan semua unsur, sehingga wisatawan mendapat kenyamanan dan tertarik untuk datang kembali ke Kukar.

Dengan banyaknya wisatawan yang datang, maka destinasi wisata di Kukar akan berkembang sehingga membantu perputaran roda ekonomi warga.

“Nah pemerintah secara tidak langsung akan mendapat PAD dari kedatangan wisatawan. Harapannya bersama-sama mengembangkan pariwisata. Dengan adanya pelatihan ini kita minta untuk memberikan pandangan atau arahan kira-kira seperti apa untuk memajukan pariwisata di kukar,” tutup Slamet. (adv/afi)

BACA JUGA :  Tahun Ini Pemkab Kukar akan Gelontorkan Rp 7 M untuk Asrama Putri di Makassar
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.