spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BPS Kukar Mulai Lakukan Pendataan Regsosek

TENGGARONG– Program Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) berlangsung di Kutai Kartanegara (Kukar), sejak 15 Oktober hingga 14 November 2022. Sebanyak 1.199 pendata  disiapkan untuk mendata 20 kecamatan di seluruh Kukar.

“Program ini masuk dalam prioritas nasional dan sangat mendesak,” ujar Kepala BPS Kukar, Nur Wahid, Selasa (18/10/2022).

Nur menjelaskan, Regsosek nantinya akan berujung pada reformasi sistem perlindungan sosial. Diawali dengan pendataan registrasi data sosial dan ekonomi secara langsung (door to door) terhadap lebih dari 730 ribu warga Kukar.

Beberapa hal yang didata, lanjut Nur, diantaranya kondisi sosial dan ekonomi masyarakat. Seperti pekerjaan, kondisi rumah, dan pendidikan. Termasuk pula  mendata kondisi disabilitas yang ada di tengah masyarakat.

Regsosek nantinya menjadi basis data bagi pemerintah untuk melakukan intervensi perlindungan sosial. Seperti pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT), pemberdayaan ekonomi, seperti pemberian pekerjaan atau usaha.

“Jadi minimal dari tiga program bantuan sosial pemerintah menggunakan basis data Regsosek itu,” tutup Nur Wahid. (adv/afi)

BACA JUGA :  Diskominfo Kukar Rilis Pengumuman Perpanjangan Waktu Seleksi Anggota PPK dari KPU Kukar
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.