spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Kukar dan Dandim Tinjau Program Karya Bakti Sebulu-Muara Kaman

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) bersama Kodim 0906/Kukar membuka Karya Bakti, Kamis (6/10/2022). Kegiatan ini lanjutan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 yang dianggap sukses dan ditutup langsung KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Untuk memastikan program berjalan dengan baik, Bupati Kukar, Edi Damansyah bersama Dandim 0906/Kukar, Letkol (Inf) Jeffry Satria langsung meninjau lokasi pengerjaan, Ahad (16/10/2022). Bupati didampingi anggota kelompok tani setempat, di Desa Cipari Makmur dan Sidomukti, Kecamatan Muara Kaman.

Orang nomor satu di Pemkab Kukar itu memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada TNI karena telah membantu memecahkan masalah Kukar terkait pertanian. Terlebih Kukar memilik peluang besar untuk memenuhi pasokan pangan yang ada di Ibu Kota Negara (IKN) kelak.

“Dengan adanya kegiatan karya bakti ini sangat membantu permasalahan masyarakat, khususnya pada kelompok tani yang ada di wilayah Kecamatan Sebulu-Muara Kaman,” kata Edi Damansyah, Senin (17/10/2022).

Sementara itu, Dandim 0906/Kukar, Letkol (Inf) Jeffry Satria, yang mendampingi Edi Damansyah, mengatakan kegiatan ini bukti nyata peran aktif Kodim 0906/Kukar dalam membangun Kukar. Terutama peningkatan infrastruktur di sektor pertanian. Terutama di Kecamatan Sebulu-Muara Kaman yang menjadi salah satu kawasan pengembangan pertanian.

BACA JUGA :  Pemkab Kukar Gelar GPM di Kantor Bupati untuk Tekan Inflasi

“Ini dalam rangka membangun infrastruktur pertanian untuk peningkatan konektivitas pada kawasan pertanian (di Kukar),” kata Jeffry.

Diketahui, total 8,9 kilometer jalan usaha tani yang akan menyambung areal persawahan di Kecamatan Sebulu-Muara Kaman. Dengan total persawahan yang terdampak mencapai 1,397,77 hektare. Termasuk pembangunan sekitar 22 jembatan penghubung juga akan dikerjakan. (ADV/afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.