spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Abdul Waris Sebut Peningkatan Infrastruktur Pendukung Pariwisata Perlu Diperhatikan

TANJUNG REDEB – Kabupaten Berau memiliki banyak destinasi wisata unggulan. Namun, kurangnya fasilitas penunjang seperti infrastruktur jalan masih menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Berau, Abdul Waris.

Dia mengatakan, sektor pariwisata di Bumi Batiwakkal mengalami perkembangan signifikan dari tahun ke tahun. Akan tetapi, menurutnya, jika didukung dengan infrastruktur jalan yang baik, maka dapat mengundang wisatawan lebih banyak lagi ke Berau.

“Seperti resort-resort yang ada. Itu semakin diminati oleh wisatawan, karena menawarkan pemandangan laut yang bagus. Wisatawan yang datang juga ada dari lokal maupun mancanegara,” ungkapnya, Minggu (16/10/2022).

Politisi Partai Demokrat itu menilai, infrastruktur jalan menuju resort kurang efisien. Hal itu, kata dia, menjadi tantangan bagi Pemkab Berau dalam mengoptimalkan potensi sektor pariwisata.

“Saya harap untuk kedepannya pengembangan sektor pariwisata lebih diprioritaskan. Supaya daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata yang ada semakin meningkat,” tuturnya.

Kendati demikian, dirinya mengatakan, kebersihan objek wisata menjadi suatu hal yang sangat penting. Lalu, peningkatan fasilitas pendukung pariwisata perlu diperhatikan. Tujuannya agar roda perekonomian masyarakat yang berdomisili di sekitar destinasi wisata bisa meningkat.

BACA JUGA :  Nilai UMKM sebagai Penopang Perekonomian

“Saya harap akses jalan menuju tempat wisata perlu diperhatikan dengan serius agar wisatawan lebih banyak lagi berkunjung,” tandasnya. (Dez/Adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img