spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PB Porprov VII Luncurkan Logo, Maskot, dan Jingle

SAMARINDA – Maskot dan jingle Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim di Kabupaten Berau diluncurkan di Hotel Mercure Samarinda, Rabu (12/10/2022) malam. Launching maskot dan jingle Porprov Kaltim dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Tianor, dan Ketua KONI Kaltim Rusdiansyah Aras, serta para perwakilan pengurus cabang olahraga (cabor).

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Porprov Kaltim, Sri Juniarsih Mas mengatakan sebuah kesempatan berharga bagi Kabupaten Berau dipercaya sebagai tuan rumah olahraga bergengsi setiap 4 tahun sekali itu. Karena pertama kali menjadi tuan rumah Porprov Kaltim, Sri mengaku masih perlu banyak belajar dari kabupaten dan kota lainnya yang sebelumnya pernah menjadi tuan rumah.

Di antaranya terkait dengan kesiapan sarana dan prasarana. Selain itu juga sumber daya pelaksana hingga operasional penyelenggara Porprov.  “Kami sangat mengharap dukungan dari pemerintah provinsi Kaltim, pemerintah kabupaten/kota se-Kaltim dan organisasi olahraga,” ucapnya.

Agar Porprov Kaltim kali ini dapat berjalan sukses, Sri mengatakan juga meminta bimbingan dari perangkat terkait dalam hal ini Dispora Kaltim dan KONI Kaltim.  “Juga sukses prestasi dan kemudian sukses ekonomi kerakyakan, paling penting sukses sebagai tua rumah,” ungkap Sri yang juga menjabat sebagai Bupati Berau itu.

BACA JUGA :  Rp15,4 Miliar untuk Loa Kumbar, Target Selesai 2024

Terkait filosofi maskot Sri mengatakan, diberi nama Si Perau yang merupakan singkatan dari Si Penyu Khas Berau. Penyu adalah satwa endemik Kabupaten Berau. Dipilihnya nama tersebut kata Sri, untuk mewakili ciri khas dari Berau.

Si Perau juga memiliki elemen lainnya, seperti kancing baju, medali, pita, obor, lambang keagungan Berau, pakaian adat Berau, batik penyu. “Ini juga filosofinya semangat dan keagungan Berau,” jelasnya.

Sementara, untuk jingle atau lagu Porprov nantinya akan mengiringi pertandingan di venue. Sri juga menyampaikan maskot dan jingle telah disosialisasikan kepada masyarakat Berau sejak 14 September 2022 lalu. “Itu telah disampaikan kepada masyarakat. Tentu Porprov ini telah dinantikan masyarakat Kaltim, khususnya di Berau. Apalagi ada aspek pariwisatanya di Berau,” imbuhnya.

Dirinya berharap dengan terselenggaranya Porprov VII di Berau nanti, maka roda prekonomian masyarakat bisa terpacu usai pandemi Covid-19. “Saya mengharapkan kepada kita semua ersama-sama mensukseskan gelaran Porprov ke-7 di Kabupaten Berau,” pungkasnya. (vic/adv/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.