spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pimpin Upacara HUT Ke-23 Kabupaten Kutim, Ini Pesan Gubernur Isran

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi ke-23 Kabupaten Kutai Timur di Lapangan Kantor Bupati Kutai Timur, Pusat Pemerintahan Bukit Pelangi Sangatta, Rabu (12/10/2022).

Upacara HUT ke-23 tahun ini dipimipin Gubernur Kaltim H Isran Noor dan dihadiri Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Muhammad Arifin. Hadir pula ketua dan anggota DPRD Kutim, Forkopimda Kaltim dan Kutim pimpinan OPD, serta pegawai Pemkab Kutai Timur.

Gubernur Isran Noor mengucapkan selamat merayakan HUT ke-23 dan momentum hari jadi kali ini menjadikan masyarakat Kutim makin bahagia dan sejahtera.
“Saya berpesan terus lanjutkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Kutim, tetap jaga keamanan, kerukunan dan kedamaian. Semangat dalam merajut rasa persaudaraan dan solidaritas antar sesama. Semoga apa yang kita lakukan akan memupuk persatuan dan kesatuan kita semua,” tegas Isran Noor.

Mantan Bupati Kutim itu juga mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kutai Timuir, karena diusianya yang ke-23 tahun, daerah kaya sumber daya alam ini terus bersemangat melaksanakan pembangunan untuk mencapai kesejahteraan bersama.
“Di usia ke-23 tahun, Kabupaten Kutai Timur harus mampu menjadi kabupaten yang berdaya saing tinggi dan memberikan pelayanan prima, sehingga terwujud masyarakat yang semakin maju dan sejahtera,” ujarnya.

BACA JUGA :  STIENUS dan PWI Kutim Mantapkan Kerja Sama Jurnalistik Pers Lewat MoU

Gubernur Isran menambahkan, perekonomian di Kutai Timur harus kuat, tumbuh dan berkembang dengan baik. Terlebih lagi karena Kutai Timur memiliki sumber daya alam (SDA) yang berlimpah.

Di kabupaten ini ujarnya, sudah berkembang pesat sektor pertambangan, sektor pertanian dan subsektor perkebunan yang didukung Kawasan Industri dan Pelabuhan Maloy.
“Saya juga percaya Kutai Timur akan menjadi lumbung pangan dan hortikultura utama bersama daerah lain seperti Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara dan Kutai Barat, sekaligus penyokong kebutuhan ibu kota negara baru di Sepaku Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, dan daerah sekitarnya,” ujarnya.

Orang nomor satu Benua Etam ini berharap akan ada banyak kegiatan pembangunan di berbagai sektor yang merupakan terobosan dan inovasi pemerintah daerah bersama masyarakat yang lebih baik dan maju. Seperti di sektor UMKM, pariwisata, pendidikan dan pengentasan kemiskinan melalui penciptaan lapangan kerja baru.

“Terus bangun dan tingkatkan SDM diberbagai bidang, pemahaman dan pengamalan ajaran dan nilai-nilai keagamaan, sehingga tercipta insan yang beriman dan bertaqwa, pribadi yang santun dan berakhlak mulia, serta daerah yang aman dan damai,” pesannya.

BACA JUGA :  Ardiansyah Ajak Sukseskan Pemilu 2024, Kutim Siapkan Asuransi Petugas

Momentum HUT Ke-23 Kabupaten Kutai Timur, Gubernur Isran Noor mengajak semua pihak, baik pemerintahan maupun masyarakat Kabupaten Kutai Timur agar tidak malas, tidak “Mbayut”, tapi rajin bekerja penuh optimistis.

Hadir dalam peringatan HUT Ke-23 Kabupaten Kutai Timur, jajaran TNI, Polri, para camat dan lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, mahasiswa dan pelajar. (adpim/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.