spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Bonifasius Bangga Atas Peresmian Gereja Santo Gabriel di Pampang

UJOH BILANG– Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh turut bangga atas peresmian Gereja Santo Gabriel Stasi Desa Budaya Pampang, Paroki Santo Lukas Samarinda. Kesan ini dia sampaikan ketika menghadiri peresmian gereja, Minggu (9/10/2022). Bangunan gereja itu cukup unik karena terbuat dari kayu ulin dengan ukiran khas etnis Dayak.

“Kita bangga, apalagi dengan ciri khas yang spesial. Bersyukur karena dapat dibangun,” ujar Bupati Bonifasius saat menghadiri peresmian didampingi Ketua TP PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius.

Bupati juga turut bangga, karena semakin hari pembinaan terhadap keagamaan di Provinsi Kaltim semakin terlihat. Bupati juga berharap di tempat lain terbangun gereja baru sebagai rumah ibadah.

“Ini suatu kebanggaan ya, karena semakin hari kita pembinaan terhadap keagamaan itu semakin tampak di Provinsi Kalimantan Timur dan kebutuhan umat untuk rumah ibadah itu semakin terpenuhi,” tutur Bupati.

Peresmian gereja dirangkai dengan sejumlah kegiatan. Dimulai dari penandatanganan prasasti peresmian dan dirangkai misa pemberkatan gereja. Prosesi dipimpin langsung oleh

BACA JUGA :  Gelar Forum Perangkat Daerah, Bappelibangda Mahulu : Penyusunan RKPD 2025 dan Sinkronisasi Program Musrenbang

Uskup Agung Keuskupan Samarinda Mgr Yustinus Harjosusanto, MSF bersama Pastor Paroki Santo Lukas Samarinda Pastor Petrus Prillion Ibardabouth Binseng, MSF.

Uskup Agung Samarinda, Mgr. Yustinus Harjosusanto, MSF mengajak seluruh hadirin bersyukur dan memohon berkat Tuhan atas selesainya gereja ini. Ia juga mengucapkan selamat atas terlaksananya peresmian dengan baik meski sempat diguyur hujan.

“Selamat pada Umat Paroki Santo Lukas, selamat untuk Umat Gereja Santo Gabriel Stasi Pampang dan selamat para panitia yang telah berusaha sebaik mungkin acara dapat terlaksana dengan baik,” ucap Uskup. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.