spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Angkat Tema Magic Land, Expo HUT Kutim Ke-23 Resmi Dibuka

SANGATTA– Kegiatan “Magic Land” Expo untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 Kabupaten Kutai Timur (Kutim) secara resmi dibuka Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Selasa (11/10/2022) sore.

Pembukaan Magic Land Expo 2022 dipusatkan di Gedung Graha Expo. Pembukaan ditandai dengan tabuhan drum oleh orang Ardiansyah, didampingi Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Forkopimda, serta Sekda Kutim Rizali Hadi.

Ardiansyah menyebutkan, tema yang diangkat sebagai “Magic Land” tak asal. Pasalnya, kekayaan alam yang dimiliki Kutim layak disebut sebagai Magic Land. Magic Land atau daerah yang ajaib dikatakan Ardiansyah karena Kutim memiliki potensi segalanya baik dari kekayaan laut, darat, dan hutan. Semua ada!

“Kutim ini saya sebut Magic Land bukan lagi wonderfull tapi memang daerah ini daerah yang ajaib semuanya ada,” papar Ardiansyah.

Expo “Magic Land” HUT Kutim ke 23 resmi dibuka Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. (Ramlah/Media Kaltim)

Ia menyebutkan, Kutim memiliki pantai dengan panjang 500 kilometer dengan kekayaan laut yang tinggi.

Bahkan dibeberapa pantai bisa menjadi primadona karena keindahannya. Namun pantai-pantai itu belum dikenal khalayak ramai khususnya wisatawan. Mulai dari Pantai Teluk Kaba, Pantai Teluk Prancis dan Pantai Teluk Lingga.

BACA JUGA :  Mirip Kubangan Kerbau, Jalan Penghubung Muara Ancalong-Muara Bengkal Dikeluhkan Warga

“Untuk Pantai Teluk Lingga, saya sudah telusuri melalui Sungai Bendera. Pantainya itu akan muncul pada jam empat sore. Saya nggak bisa bayangkan, jika seseorang pebisnis membangun restoran di atas laut, dan itu indah sekali. Begitu lautnya disitu ada terumbu karang yang begitu indah,” ujarnya.

Selain kekayaan lautnya, kabupaten terluas di Kaltim ini juga memiliki hutan yang masih terpelihara 68% dari luas 35.000 km per segi, berikut keanekaragaman hayati di dalamnya.

“Kandungan tanah kita punya banyak, ada minyak, ada batu bara, ada emas, ada biji besi. Di atasnya tidak hanya hutan, bisa ditanami sawit, cokelat, bersawah, berkebun,” paparnya.

Ardiansyah menambahkan, rangkaian HUT ke-23 Kutim, Rabu (12/10/2022), pagi akan dilaksanakan upacara bendera di halaman kantor bupati. Dilanjutkan pada Rabu malam, dengan menggelar kegiatan hiburan rakyat dengan mendatangkan artis ibukota dan lokal. Selain itu, ada penampilan band asal Kutim yang dipusatkan di lapangan helipad Bukit Pelangi.

“Kita berharap, dari sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam menyemarakan HUT ke-23 Kutim, memberikan dampak positif, untuk bangkit bersama dalam pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid- 19 selama 3 tahun terakhir serta inflasi dengan adanya kenaikan harga BBM,” tutupnya. (ref)

BACA JUGA :  RSUD Muara Bengkal Diresmikan, Siap Berikan Layanan Kesehatan Masyarakat di 4 Kecamatan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.