spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sebagian Masuk Skuad Porprov, Ketua KONI Kukar Dukung Atlet  Popda Paser

TENGGARONG– Sebanyak 275 atlet muda Kukar dilepas untuk berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Kalimantan Timur (Kaltim) di Paser. Seluruh atlet berasal dari jenjang  Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang sekolah di Kukar.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kukar Rahman,  memberikan dukungan lantaran hampir seluruh atlet yang dikirim ke Popda XVI di Paser merupakan junior, bahkan bagian dari tim Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim di Berau. Seperti atlet dari cabang olahraga (cabor) sepak bola dan bola basket.

“Tapi ini menambah jam terbang lah yang masuk Popda, agar menambah kekuatan (Porprov) di Kukar,” ujar Rahman, Ahad (9/10/2022).

Walau junior, Rahman memastikan, atlet yang diturunkan pada Popda XVI di Paser bukan atlet sembarangan. Mereka memiliki prestasi lebih hingga tingkat nasional, semisal di event Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

“Ada atlet kejurnas juga,” ungkap Rahman.

Kontingan Kukar akan mengikuti 18 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Popda XVI, yakni gulat, bola voli, sepakbola, tinju, renang, bola basket, senam, karate, sepak takraw, dan atletik. Selanjutnya judo, panahan, pencak silat, dayung, bulu tangkis, kempo, tenis meja, dan taekwondo. Sementara cabor catur dan menembak yang turut dipertandingkan pada Popda XVI Kaltim tidak diikuti kontingen Kukar. (adv/afi)

BACA JUGA :  Kembangkan Potensi Kopi Luwak, Desa Perangat Baru Gandeng Disbun dan Dunia Usaha
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.