spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Serahkan Formulir Resmi kepada Bacaleg, Idrus Siap Berjuang Bersama Gerindra

BONTANG – Partai Gerindra menyerahkan formulir resmi kepada bakal calon legislatif (bacaleg), Rabu (28/9/2022) di kantor Gerindra di Kompleks Halal Square, Bontang. Ketua Panitia Pendaftaran Partai Gerindra, Syahril Ente mengatakan, pendaftaran bacaleg sudah dilakukan mulai 26 September hingga 7 Oktober. “Sebelumnya sudah jauh-jauh hari kami kabari kepada mereka (bacaleg), tanggal 26 September sampai 7 Oktober sudah bisa ambil formulir resmi,” jelas Syahril.

Dia mengatakan, Gerindra akan menerima bacaleg sebanyak-banyaknya dan nantinya dilaksanakan seleksi pada 30 November. Datanya lalu dikirim ke provinsi. Selain sudah memenuhi persyaratan dan kewajiban dalam penilaian, bacaleg juga harus memiliki pendukung yang cukup agar dapat terpilih.

Gerindra kata Syahril, juga berupaya menarik generasi milenial, dengan memuat tentang pendaftaran bacaleg di media sosial. Gerindra juga mengadakan kegiatan untuk menghimpun para milenial dibidang olahraga. Kegiatan itu sudah dilakukan di beberapa tempat, seperti di Bontang Selatan.

Sujangkung, salah satu bacaleg yang mendapat dorongan dari keluarga untuk mencalonkan diri sebagai bacaleg Partai Gerindra. “Orang tua saya yang mendampingi saya, istri saya, dan anak-anak saya yang merupakan bukti keberangkatan saya ke sini merupakan dorongan dari keluarga besar saya” jelas Sujangkung.

BACA JUGA :  Terima Kunjungan Pangkoarmada II, Isran Tegaskan IKN Bukan Hanya Milik Rakyat Kaltim

Ia salah satu yang pertama kali membangun Gerindra di Kota Bontang pada 2009. Dengan peringkat Partai Gerindra yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini menjadikan Sujangkung yakin untuk mencalonkan diri sebagai bacaleg di Kota Bontang dan ingin maju bersama Gerindra.

Ada juga Idrus Sosiawan, bacaleg yang aktif di tengah masyarakat sehingga menjadi nilai tambah di mata Gerindra. Dengan kehadirannya menjadi bacaleg Gerindra, Partai Gerindra sangat optimistis dan bangga. Diharapkan akan mudah mencapai cita-cita Gerindra untuk mendulang suara pada Pemilu 2024.

“Saya memiliki visi misi yang sudah berjalan dari sebelum menjadi bacaleg ini untuk berjuang memberdayakan UMKM yang terkena imbas pasca Covid-19 dengan memberi semangat dan bantuan,” jelas Idrus.

Tidak ada persyaratan khusus bagi bacaleg yang mau mendaftarkan diri, namun yang pasti adalah harus siap bergabung dengan partai Gerindra. Kemungkinan pendaftar masih akan terus bertambah hingga akhir pendaftaran pada 7 Oktober nanti. (sya)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img