spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Porprov di Berau, Pemkab Atur Standarisasi Harga Kamar Hotel

TANJUNG REDEB –  Bupati Berau Sri Juniarsih meminta, tidak ada pihak yang mencoba memanfaatkan situasi pelaksanaan Porprov Kaltim 2022, termasuk pengelola hotel untuk menaikan harga kamar dari harga normal.

Atensi Bupati ini, menyusul adanya informasi pengelola hotel di Kabupaten Berau, akan menaikkan harga kamar dari harga normal Rp 350 ribu hingga Rp 400 ribu, menjadi Rp 800 ribu per kamar untuk satu malam. Bupati memastikan, pihaknya akan mencegah hal itu terjadi dengan membuat standarisasi harga.

“Kami akan buat standarisasi harga. Tidak boleh ada hotel yang seenaknya menaikkan harga. Nanti akan kita lakukan pertemuan juga dengan mereka,” tuturnya, Minggu (11/9).

Sementara, Ketua KONI Berau, Alhamid berharap, semua pihak tidak memanfaatkan momen Porprov Kaltim 2022, untuk mencari keuntungan fantastis. Sebab kata dia, dengan kenaikan harga tersebut tentu akan menjadi catatan buruk bagi Kabupaten Berau sebagai tuan rumah.

“Jangan momen Porprov ini dijadikan kesempatan. Kasihan teman-teman kontingen dari kabupaten/kota untuk membuat bugetting. Apalagi, yang memiliki anggaran terbatas,” jelasnya.

BACA JUGA :  Sandiaga Uno Harap Danau Kakaban Tetap Lestari

Maka dari itu, Ketua Umum PB Porprov VII Kaltim 2022 Bupati Berau, memang diharapkan melakukan antisipasi serta melakukan klarifikasi terkait kenaikan tarif hotel di Kabupaten Berau.

Kalau perlu kata dia, ada penekanan dengan semua pengelola hotel, agar tidak ada kenaikan fantastis tarif kamar hotel yang akan digunakan atlet menginap nantinya. Sebab, dalam perhelatan Porprov nanti, diperkirakan ribuan atlet akan datang ke Berau. Tentu akan membutuhkan banyak penginapan dan hotel.

“Itu harapan kami. Sehingga mereka yang juga akan kembali ke Berau, tidak kapok menginap kembali di hotel yang sama. Apalagi selama Porprov diberikan diskon,” pungkasnya. (Dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.