spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lomba Perahu Panjang Masuk Rangkaian Perayaan Hari Jadi Kabupaten Berau

TANJUNG REDEB – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau memastikan lomba perahu panjang masuk rangkaian hari jadi Kabupaten Berau. Agenda tersebut dijadwalkan pada 18 September 2022.

Kepala Disbudpar Berau, Ilyas Natsir mengatakan, lomba perahu panjang rencananya digelar sore hari setelah acara Irau Manuttung Jukut. Lomba perahu panjang menjadi penutup dari rangkaian acara HUT ke-69 Kabupaten Berau dan HUT ke-212 Tanjung Redeb.

“Jadi, kami tetap adakan lomba itu. Teknisnya nanti diserahkan kepada Tim Koordinator,” tuturnya, Sabtu (10/9).

Ilyas menyebut, pelaksana teknis lomba perahu panjang itu diserahkan kepada Kecamatan Gunung Tabur. Tim itu yang nantinya memberikan informasi terkait rentang waktu pendaftaran bagi peserta lomba.

“Mungkin, dalam waktu dekat ini akan diumumkan. Karena kami sendiri tidak bertugas untuk membuat pelaksanaan teknis. Kami hanya menentukan kegiatan apa saja yang akan dimeriahkan beserta rundown acaranya,” terangnya.

Dia memastikan, pihaknya selalu berkomunikasi dengan Bupati Berau Sri juniarsih, terkait acara lomba ini. Pasalnya, perayaan HUT Berau sudah di depan mata. Tepatnya, dimulai pada 15 September 2022.

BACA JUGA :  Kemenaker RI Dorong Hubungan Industrial di Kabupaten Berau Tetap Harmonis, Dinamis dan Kondusif

“Hingga saat ini, tidak ada perubahan daftar kegiatan. Kalau pun ada mungkin hanya perubahan jam,” ucapnya.

Ilyas membantah, terkait informasi simpang siur yang tersebar di media sosial mengenai jadwal kegiatan yang akan dimeriahkan pada HUT Berau. Dirinya menegaskan, informasi tersebut bukan dari Disbudpar.

Dia mengklaim, satu-satunya poster yang valid terkait jadwal kegiatan HUT Berau beserta pengumuman pendaftaran lomba dan poster lainnya, hanya disebarkan oleh akun resmi dari Pemkab Berau, seperti Diskominfo atau dari pihaknya.

“Poster yang di-share oleh akun tertentu di media sosial sama sekali tidak benar. Termasuk poster simpang siur yang sudah mencantumkan foto artis. Sedangkan, kami belum mengumumkan kembali terkait perkembangan terkini perayaan hari jadi,” pungkasnya. (Dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img