spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ribuan Warga Kaliorang Ramaikan Jalan Sehat HUT ke-77 RI

SANGATTA- Masih dalam suasana kemerdekaan, ribuan warga Kaliorang tumpah ruah memadati jalan dalam rangka Jalan Sehat HUT ke-77 RI yang digelar di Lapangan Bangun Jaya, SP 4, Kecamatan Kaliorang, Sabtu (20/8/2022).

Ketua panitia, Markus Jhon Pararit dalam sambutannya mengatakan, gerak jalan sehat ini adalah rangkaian HUT ke-77 RI.

“Jalan sehat ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi kita semua, terutama pada kebugaran fisik dan mental, serta dapat membangun rasa kerukunan dan kebersamaan seluruh masyarakat Kecamatan Kaliorang,” ujar Markus.

Dalam kesempatan itu, Wabup Kutim, Kasmidi Bulang membuka gerak jalan sehat yang diadakan Kecamatan Kaliorang

Antusiasme masyarakat Kaliorang begitu tinggi, hingga jalan sepanjang 3 kilo meter penuh dengan peserta yang ikut gerak jalan.

Kasmidi Bulang mengatakan, ini merupakan instruksi dari Presiden Jokowi, melalui Mensesneg, kepada seluruh kepala daerah untuk memeriahkan 17 Agustus.

“Syukur Alhamdulillah, saya pantau dari grup WhatsApp, 17 kecamatan sukses mengadakan pengibaran bendera, kecuali Kecamatan Sangatta Utara, yang ikut dengan Pemkab,” tutur orang nomor dua di jajaran Pemkab Kutim ini.

BACA JUGA :  Pemkab Kutim Beri Bantuan Ambulans untuk Warga Toraja 

KB-sapaan akrab Kasmidi mengingatkan agar dalam setiap event harus menggandeng UMKM, dengan begitu perekonomian di Kutim kembali pulih.

“Sekarang kita sudah mulai ada kelonggaran, kita boleh berkumpul tapi harus patuhi protokol kesehatan dan harus sudah booster, untuk mengantisipasi gelombang Covid-19 susulan, dari pemerintah juga berharap setiap event UMKM selalu dilibatkan,” tambah KB.

Ditempat yang sama, Plt Camat Kaliorang, Komang Suyadnya berterima kasih atas hadirnya wakil bupati Kutim.

“Terima kasih kepada bapak wakil bupati, pak Kasmidi Bulang yang hadir dan memberikan 21 door prize dan 600 item hadiah lainnya yang akan dibagikan dari sponsor,” pungkasnya. (ref)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.