spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Juara 3 Nasional, SSB Putra LBK Bersiap Tanding di Bandung

SAMARINDA – Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Loa Bakung (LBK) kelompok usia 12 tahun, patut diperhitungkan di kancah persepakbolaan kelas anak-anak. Deretan prestasi dari tingkat kota, provinsi hingga tingkat nasional berhasil direbut klub sepak bola asuhan pelatih Agus Rohmat ini.

Baru-baru ini, SSB Putra LBK berhasil menjadi juara 3 Nasional dari wilayah Indonesia Tengah dan Indonesia Timur, pada pertandingan Makassar Cup 2022 Vilanesia National Championship yang berlangsung di stadion UNM Makassar 28-31 Juli 2022.

Dalam pertandingan ini, SSB Putra LBK mewakili Kaltim. Ajang ini diikuti 37 akademi sepak bola dari wilayah Indonesia Tengah dan Timur seperti Manado, Sulawesi Barat, Sulsel, Maluku, dan daerah lain.

“Target dalam setiap mengikuti pertandingan pasti juara. Agar bisa ke jenjang internasional. Anak-anak kita geber latihan setiap hari. Pertandingan di Makassar pun kita evaluasi untuk kualitas anak-anak, yang masih kurang kita perbaiki. InsyaAllah siap untuk pertandingan selanjutnya. Untuk persiapan pertandingan, mereka latihan di lapangan Alba Loa Bakung. Latihan rutin sekolah sepak bola di lapangan dimana anak-anak ini kebanyakan anak2-anak asli Loa Bakung, bukan pemain cabutan,” ungkap Agus Rohmat.

BACA JUGA :  Andi Harun Terima Surat Tugas Bacalon Wali Kota dari Demokrat, Sanjung Barkati yang Pernah Memimpin Samarinda

Dalam waktu dekat Club SSB Putra LBK akan mengikuti turnamen DCT KBPP Polri tingkat Nasional di Bandung pada 10 Agustus 2022.

Ketua Harian SSB Putra LBK, Siswono mengatakan, untuk pertandingan di Makassar lalu untuk evaluasi dan meraih juara 3. Sebelumnya juga pernah meraih juara 3 kejuaraan FJL nasional di Cirebon, Jawa Barat.

“Untuk Kaltim, ini pengalaman pertama untuk Indonesia Timur. Kami membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah. Seperti daerah lainnya sangat didukung, baik pemerintah daerah maupun DPRD. Untungnya orang tua pemain sangat men-support. Target kita event internasional di Bali sekitar November atau Desember mendatang,” terangnya.

SSB Putra Loa Bakung tidak hanya anak-anak warga Loa Bakung saja yang menjadi asuhannya, tapi menerima juga anak dari luar untuk bergabung. (rls/mk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.