spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemprov Siapkan SK Pengangkatan 503 Guru PPPK

SAMARINDA – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltim Diddy Rusdiansyah Anan Dani menjelaskan, pembuatan Surat Keputusan Gubernur Kaltim tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap kedua tahun 2022 sudah dilakukan.

Pengangkatan PPPK tahap kedua tahun 2022 ini, sudah menerbitkan SK PPPK sebanyak 503 guru yang tersebar di sepuluh kabupaten dan kota di Kaltim.

“Untuk Samarinda, hari ini (Senin), Gubernur Kaltim Isran Noor telah menyerahkan secara simbolis petikan SK PPPK tahap kedua sebanyak 120 guru, dan total guru untuk tahap kedua tahun ini sebanyak 503 guru SMA/SMK/SLB untuk kabupaten/kota se-Kaltim,” kata Diddy Rusdiansyah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltim Diddy Rusdiansyah Anan Dani

Penerbitan SK PPPK guru berdasarkan pembagian wilayah kerja, lanjut Diddy, untuk Samarinda sebanyak 120 orang, Balikpapan dan Penajam Paser Utara (PPU) 74 orang. Kutai Timur dan Bontang 80 orang. Kutai Kartanegara 107 orang. Kutai Barat dan Mahakam Ulu 39 orang. Paser 32 orang dan Kabupaten Berau 55 orang.

“Untuk tahap pertama sebanyak 685 orang yang sudah didistribusikan ke masing-masing wilayah, dan sudah menandatangani kontrak bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim, maksimal lima tahun, dan kontraknya bisa diperpanjang,” tandasnya.

BACA JUGA :  Peringatan HUT Kota Samarinda Ke-354, Walikota: Samarinda Berani Berubah Berkat Sinergi dan Kolaborasi Bersama

Pegawai Negeri Sipil dan PPPK, lanjut Diddy, kedudukannya adalah setara dan masing- masing sudah memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP), dan setelah penerimaan untuk tahap kedua akan dilanjutkan tahap ketiga.

“InsyaAllah, tahap ketiga masih ada untuk guru yang sudah lolos passing grade-nya dan ada formasinya akan diterima menjadi PPPK. Sedangkan berapa jumlahnya, itu kewenangan Pak Gubernur Kaltim. Dan setelah

pengangkatan guru honor, nantinya akan dilanjutkan pengangkatan PPPK tenaga kesehatan dan tenaga penyuluh lapangan,” ujar Diddy.(adv/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.