spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dalam Sehari Dua Kebakaran Terjadi di Samarinda 

SAMARINDA- Dalam sehari dua kebakaran melanda rumah warga Kota Tepian, Senin (18/7/2022). Kebakaran pertama terjadi di toko olahraga Dewi Sport, Jalan Mulawarman, Kelurahan Pelabuhan, Samarinda Kota.

Kebakaran kedua melanda sebuah rumah di Jl Jakarta, Gang Swadaya, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang. Kebakaran kedua ini melanda lantai 2 rumah, akibat terbakarnya genset. Untungnya, tim pemadam cepat datang ke lokasi hingga api tak menjalar ke bagian lain rumah.

Si jago merah melalap toko Dewi Sport sekitar pukul 08.20 Wita. Karena titik api berada di tengah bangunan toko, petugas pemadam akhirnya menurunkan Unit Turntable Tender dan Snorkel untuk memudahkan penyemprotan air ke titik asal api.

“Alhamdulillah bisa segera ditangani, karena jarak lokasi dengan posko satu cukup dekat dan bisa segera diantisipasi, sehingga api tidak membesar. Upaya pemadaman juga dibantu teman relawan,” ungka Humas Disdamkar Kota Samarinda, Heri Suhendra saat dikonfirmasi awak media.

Heri menyebutkan, sumber api diduga berasal dari lantai 3 bangunan. “Untuk lebih pastinya penyebab api masih dalam penyelidikan Polsek Samarinda Kota,” sebutnya.

BACA JUGA :  Antre Minyak Goreng, Ibu Beranak Empat Meninggal Dunia

Dalam upaya pemadaman, sedikitnya Disdamkar Kota Samarinda menerjunkan 10 Unit Tanki Fire Truck dan PMK Swasta, serta 17 Unit Mesin Portable milik relawan.

“Aksi pemadaman berlangsung kurang lebih 1 jan 20 menit,” jelasnya.

“Kami dapat informasi lagi, kebakaran di Loa Bakung, dan posko terdekat dan dibantu teman relawan yang terdekat langsung melakukan upaya penanganan. Alhamdulillah infonya bisa ditangani dengan cepat,” pungkasnya. (Vic)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.