spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ajak Kabupaten dan Kota Gerakkan Potensi KIM

TENGGARONG – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim Muhammad Faisal mengajak seluruh kabupaten dan kota menggerakkan potensi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM).

“Sudah saatnya menganggap sangat penting KIM, karena sebagian kawan-kawan melupakan KIM ini sebagai pemangku kepentingan di masyarakat,” sebutnya saat memberikan sambutan pada Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Konsolidasi dan Sinergitas Dalam Penyelenggaraan Kemitraan Dengan Pemangku Kepentingan Kabupaten/Kota di Kaltim, di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Selasa (12/7/2022).

Sampai saat ini katanya, masih ada yang santai, padahal ketika sudah ada Undang-Undang Ibu Kota Negara (IKN) percepatan transformasi digital itu semakin cepat. Sekarang sebutnya, sudah luar biasa akses telekomunikasi walaupun masih banyak blankspot.

“Kita bayangkan dulu di titik nol itu 2G saja mungkin enggak bisa, sekarang belum dibangun saja sudah 5G di sana,” tuturnya.

Saat ini, lanjut Faisal yang dibutuhkan adalah kepedulian masyarakat pada informasi. Rekan-rekan KIM katanya, sudah sangat membantu memanfaatkan teknologi informasi sehingga bermanfaat di masyarakat.

“Jadi KIM harus segera kita gerakkan, hanya KIM yang bisa paling cepat sampai ke lini terdepan, apalagi untuk mengatasi hoaks menjelang kontestasi politik 2023,” terang Faisal.

BACA JUGA :  Wastra Borneo, Ajang Pengenalan Kebudayaan dan Wisata 9 Museum

Faisal meminta kabupaten dan kota segera membentuk KIM dan memperbanyak KIM sebagai satu-satunya akses terdepan yang nanti akan coba mengurangi hoaks, terutama 2023.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Kehumasan Irene Yurianti mengatakan, maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini dapat membangun ruang publik yang sehat dan kondusif dalam menyebarluaskan informasi publik, kebijakan serta program pemerintah yang nantinya bermuara pada kemajuan kesejahteraan masyarakat daerah.

Penyelenggaraan Focus Grup Discussion ini dapat menjadi momentum yang sangat baik dalam menyatukan dan meningkatkan kerjasama dengan pemangku kepentingan dalam pelaksanaan diseminasi informasi publik. “Kami harapkan peserta mengikuti acara sampai selesai,” tutupnya.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setkab Kukar Totok Heru Subroto dan kepala Dinas Kominfo kabupaten/kota serta KIM Kukar. (adv/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.