spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPKD Sembelih 3 Ekor Sapi Kurban

SAMARINDA– Mengimplementasikan wujud syukur atas karunia Allah SWT yang telah diterima, Keluarga Besar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kaltim, Senin (11/7), menyembelih hewan kurban berupa sapi sebanyak 3 ekor.

Sapi dengan bobot sedang itu, disembelih di Kantor Perpustakaan Kaltim di Jalan Juanda No 4 Samarinda, dan Gudang Arsip Kaltim di Jalan Bung Tomo Samarinda.

“Sapi kurban dibeli pegawai yang sudah meniatkan untuk berkurban, sementara dagingnya dibagikan kepada warga yang berhak menerima, termasuk tetangga sekitar kantor,” terang Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kaltim, M Syafranuddin.

Ivan, panggilan akrab M Syafranuddin menyebutkan, proses penyembelihan dan pendistribusian daging dilakukan pegawai DPKD Kaltim. Meski jarang melakukan penyembelihan sapi, namun prosesnya berjalan cepat sesuai syariat Islam. “Alhamdulillah, penyembelihanya begitu cepat,” ungkap Ivan.

Bersama Sekretaris DPKD dan para Kepala Bidang serta pegawai DPKD lainnya, Ivan berjanji akan rutin memotong hewan kurban dengan jumlah yang terus bertambah.

“Insya Allah, tahun depan bertambah minimal satu ekor sapi, kalau tahun ini ada tiga ekor maka tahun depan dengan izin Allah SWT minimal empat ekor,” sebutnya. (adv/diskominfokaltim)

BACA JUGA :  Wagub Hadi Sibuk Sembelih Hewan Kurban, Awali Sapi Gubernur Akhiri Kurban Bantuan Presiden
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.