spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dewan Pengurus Korpri PPU 2022-2027 Dituntut Kerja Lebih Baik

PENAJAM- Setelah dilantik, kepengurusan baru Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Penajam Paser Utara (PPU) dituntut untuk meningkatkan kinerja lebih baik. Hal ini untuk meminimalisasi adanya program dan kegiatan yang bersifat sektoral.

Sebanyak 74 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilantik sebagai dewan pengurus periode 2022-2027. Plh Ketua Dewan Pengurus Korpri Kaltim, Jauhar Efendi melantik melantik kepengurusan baru tersebut.

Jauhar mengingatkan, tugas sebagai organisasi profesi, yang utama sebagai abdi negara juga sebagai abdi masyarakat. Hal itu secara tidak langsung yang akan mendukung penuh kebijakan pemerintah daerah.

“Dengan dilantik, maka saudara dituntut untuk meningkatkan kinerja lebih baik dengan melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai pengurus. Sehingga akan meminimalisasi adanya program dan kegiatan yang bersifat sektoral, terutama pelayanan terhadap masyarakat, anggota maupun pengurus Korpri,” ungkapnya.

Pj Sekda PPU Tohar menambahkan, pelantikan ini juga mengakhiri hiruk-pikuk yang ada di organisasi ini. Ke depannya tinggal pembuktian kinerja yang berjalan dengan baik. Dimulai dengan melakukan pembenahan baik itu secara kelembagaan atau sumber dayanya.

BACA JUGA :  Pemkab PPU Lepas 30 Kontingen Pencak Silat Kejuaraan Kaltim 2023

“Dewan Pengurus Korpri hari ini tentu tampilnya wajah baru. Karena anda telah legal dipilih secara demokratis untuk menahkodai Korpri PPU,” sebutnya.

Pengurus yang dilantik merupakan hasil Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) Korpri pada Kamis (07/04/2022) lalu. Dan dalam Muskablub tersebut Pang Irawan terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri periode 2022-2027, dibantu Budi Santoso sebagai Wakil Ketua I, Margono Hadi Sutanto sebagai Wakil Ketua II dan Wakil Ketua III ditunjuk Hadi Saputro.

Tohar juga berpesan agar pengurus baru ini dapat bersikap bijak dalam menyelesaikan masalah yang muncul.

“Manakala ada hal-hal baik di pengurusan lama lanjutkan dan tingkatkan. Kemudian manakala memang diperlukan pembaharuan maka lakukan jika itu bermanfaat bagi organisasi dan warga organisasi itu sendiri,” terang Tohar.

Sementara Ketua Dewan Pengurus Korpri PPU, Pang Irawan mengatakan ada beberapa hal penting yang harus dikerjakan pihaknya bersama anggota pengurus selama bertugas. Terutama dalam urusan internal organisasi dan meningkatkan kesejahteraan anggota organisasi. Hal tersebut nantinya tentu akan melakukan perbaikan organisasi secara menyeluruh.

BACA JUGA :  Disnakertrans PPU Buka Posko Pengaduan THR

“Mengenai perbaikan urusan internal organisasi itu sendiri, saat ini menjadi program prioritas kami. Terutama mengenai anggaran rumah tangga organisasi dan penggunaan internal secara keseluruhan organisasi ini (Korpri),” tutupnya. (sbk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.