spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Halalbihalal IKA UMI Kaltimtara Sukses Digelar di Bontang

BONTANG– Gelaran Silaturahmi Ikatan Alumni Universitas Muslim Indonesia Makassar (IKA UMI) Kaltimtara telah digelar. Event bertajuk Halal Bi Halal itu digelar di Resto Lembah Permai Adventure Park Bontang pada 11 Juni 2022.

Antusiasme alumni yang dikenal dengan sebutan kampus hijau itu,  terlihat dengan hadirnya ratusan alumnus dari penjuru Kaltim.

Berbagai profesi alumnus yang datang dari Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Penajam Paser Utara dan Kota Bontang tampak nyaman mengikuti suguhan acara yang juga dihadiri Wali Kota Bontang Basri Rase, Wakil Wali Kota Bontang Najirah dan Dandim 0908 Bontang Letkol Arh Choirul Huda.

Walau diguyur hujan lebat, acara yang digelar santai itu, tetap berlangsung akrab, diselingi  hiburan musik dan akustik. Acara diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh qari terbaik di Kota Taman hingga Hikmah Halal bi halal oleh Ustaz Mustamin Syam SH, menambah khidmat acara pasca-ramadan ini.

Atas gelaran itu, Ketua IKA UMI Kaltimtara, Ir. H Muhammad Adam Sinte ST MT mengapresiasi acara rutin tahunan ini. “Kami mengapresiasi IKA UMI Bontang yang sudah melaksanakan kegiatan Halal bi halal,” katanya.

BACA JUGA :  Simpan Sabu di Bungkus Rokok, Warga Bontang Baru Ditangkap usai Transaksi

Anggota DPRD Kaltim ini memberikan penghargaan kepada Wali kota Bontang, Basri Rase hingga Wawali dan Dandim 0908 Bontang yang memberikan perhatian penuh kepada IKA UMI.

“Saya mewakili IKA UMI Kaltimtara mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Wali Kota yang dengan penuh perhatian memberikan atensi dalam acara ini, bahkan beliau hadir sampai larut malam bersenda gurau dengan peserta HBH, Wawali dan Dandim juga menyempatkan hadir untuk itu kami ucapkan terima kasih,” ucapnya, Senin 13/06/2022.

Ia berharap event ini tak berhenti sampai disini. Setiap tahunnya kegiatan serupa diperlukan guna mempererat silaturahmi antar-alumni dan bisa saling bertukar informasi.

“Kita berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan berganti masing masing Korwil IKA UMI kabupaten dan kota. Banyak hal yang bisa dipetik bukan hanya silaturahmi tapi masing masing anggota bertukar informasi banyak hal yang menjadi profesi masing-masing,” harapnya.

Sebagai tuan rumah, Ketua koordinator Wilayah IKA UMI Bontang, H Lukman SS MSi, menghaturkan terima kasih atas kehadiran seluruh alumni. Dukungan Pengurus IKA UMI Kaltimtara pun tak lupa disebutnya.

BACA JUGA :  Kelamaan Nganggur, Pemuda Muara Badak Nekat Curi Celengan

Ia berharap setiap komponen yang ada di IKA UMI Kaltimtara memiliki persepsi yang sama dalam membangun daerah masing-masing. Sehingga menurut Sekretaris DPRD Bontang ini, alumni UMI mampu mewarnai jalannya pembangunan.

“Semoga silaturahmi ini terus terjaga, sinergi para alumni satu sama lain menjadi bonus, begitupun dengan pemerintah kota menjadi penting untuk dapat berkontribusi bagi pembangunan  Bontang,” katanya.

Sementara Wali Kota Bontang, Basri Rase di hadapan para alumni menyampaikan kenyamanannya dalam momen halal bi halal itu. Dikatakannya, kedekatannya dengan UMI sudah ada sejak ia tinggal di Makassar, dan tidak perlu dipertanyakan lagi.

“Saya ini memang sangat dekat dengan UMI, ada ikatan emosional dengan kampus UMI karena waktu muda banyak main ke kampus bersama kawan saya yang dari kampung,” ucap Basri Rase.

“Saya mendukung sepenuhnya kegiatan IKA UMI Kaltimtara silakan buat kegiatan disini,” lanjutnya.

Selepas halal bi halal, kegiatan dilanjut dengan lomba domino atau gaple. Kegiatan ini menjadi  kegiatan rutin saat halal bi halal digelar.

BACA JUGA :  Beredar Kabar Tim Covid Hunter akan Swab Acak, Satgas Pastikan Hoaks

Menutup kegiatan, semua korwil kabupaten dan kota menyepakati  halal bi halal selanjutnya di tahun 2023  dilaksanakan di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara. (rls)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.