spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Beauty Fest Sukses Digelar, Nilai Transaksi Tembus Ratusan Juta

SAMARINDA – Perhelatan Beauty Fest Samarinda 2022 di Atrium Big Mall Samarinda berakhir sudah. Acara kecantikan pertama kali yang digelar oleh Seven Promosindo sejak 27 Mei hingga 5 Juni 2020 tersebut, berhasil menyita perhatian warga Samarinda.

Nay selaku Ketua Pelaksana Beuaty Fest mengatakan, animo masyarakat tentang gelaran ini cukup tinggi. Dapat dilihat dari nilai transaksi di 10 hari perhelatan yang diikuti 50 brand lokal maupun nasional tersebut, yang disebutnya mencapai ratusan juta rupiah.

“Ini jadi momen bangkitnya industri kecantikan. Event ini tentu memberikan angin segar kepada pelaku industri kecantikan sebagai potensi dan kekuatan baru ekonomi Bumi Etam, khususnya Kota Tepian,” terangnya kepada Media Kaltim.

Tidak hanya menyuguhkan pameran, ujar Nay, ada beauty talk yang membahas seputar dunia kecantikan, kesehatan, fashion, dan kisah inspiratif dari perempuan-perempuan sukses di bidangnya. Beauty demo, fashion show dari beragam brand dan desainer, beragam competition online maupun offline yang berhadiahkan yang tunai, smart phone, dan treatment gratis senilai Rp 2,5 juta di Bening’s Clinic Kota Samarinda.

BACA JUGA :  Kirab Budaya Paguyuban Joyoboyo Kediri di Kutim Hadirkan Kesenian Tradisional

“Ada pula Beauty Fest Award dengan berbagai kategori, di antaranya Inspiring Figure of The Year yang diberikan kepada Maylida Adelitta, Beauty Content Creator of The Year yang di berikan kepada Mitha Tan, Beauty Influencer of The Year yang diberikan kepada Anggraina Joana” sebutnya.

Beauty Fest 2022 yang berlangsung meriah mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian yang hadir di malam penutupan.

Hetifah berpendapat, suksesnya Beauty Fest menjadi tanda bahwa industri kecantikan di Kaltim, khususnya Samarinda mulai banyak dilirik oleh banyak kalangan. “Antusiasmenya sangat luar bisa, ternyata ada produk kosmetik dan skin care dari Kaltim ya,” ucapnya.

Hetifah melanjutkan, kreativitas anak muda di Kota Tepian tidak kalah dari daerah lain. Di dalam industri kecantikan, banyak sektor ekonomi kreatif yang terlibat.

“Mereka semua kreatif dan inovatif. Ini menandakan bahwa ekraf Kaltim, khususnya Samarinda berkembang dengan sangat baik. Ekonomi kita juga perlahan mulai bangkit dari keterpurukan imbas dari pandemi Covid-19,” tandasnya. (eky/rls)

BACA JUGA :  Tindaklanjut Tambang Ilegal, Komisi III DPRD Kaltim Segera Bentuk Pansus
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.