spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satu Tahun, Ketua STAI Balikpapan 2 Kali Berganti

BALIKPAPAN – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balikpapan dibawah Yayasan Perguruan Ibnu Khaldun Balikpapan kurang dari satu tahun telah berganti dua kali ketua. Pucuk pemimpin sekolah tinggi di Jalan Semoi Nomor 23 Kelurahan Margasari Balikpapan Barat ini, sekarang dijabat Arief Rohman Arofah, S.Sos, MA.Hum, untuk periode 2022-2026. Arief sebelumnya sebagai wakil Ketua I.

Serah terima jabatan Ketua STAI Balikpapan dilakukan di ruang serbaguna Yayasan Perguruan Ibnu Khaldun atau kampus utama STAI Balikpapan, Senin (6/6/2022). Ketua Yayasan Perguruan Ibnu Khaldun, Yuyun Wahyuni mengatakan, pergantian ini adalah upaya agar STAI Balikpapan ke depan lebih baik dalam memberikan layanan kepada mahasiswa.

Ketua STAI Balikpapan tadinya dijabat oleh Drs Maharuddin, M.Pdi sejak tanggal 4 Oktober 2021, kemudian diganti Yudi sebagai pelaksanaan tugas pada 23 April 2022, dan terhitung 23 Mei 2022 Ketua STAI Balikpapan diamanahkan kepada Arief Rohman Arofah.

Dalam sambutannya Arief mengatakan, apapun yang kita miliki hakekatnya adalah milik Allah SWT. Demikian juga dengan STAI Balikpapan ini adalah milik Allah SWT yang diamanahkan kepada kita untuk membesarkan dan memelihara serta menjaganya.

BACA JUGA :  Penumpang Pelabuhan Semayang Naik 20 Persen Dibandingkan Tahun Lalu

“Saya bukan yang terbaik, maka dari itu bantu saya dalam melaksanakan amanah ini. Karena saya yakin kawan-kawan saya memiliki kemampuan dan potensi dibidangnya masing-masing,” ucap Arief.

Dari kanan Yudi, Yuyun Wahyuni, Arief Rohman Arofah, dan Munanto

Sementara itu Pembina Yayasan Perguruan Ibnu Khaldun Balikpapan, Munanto mengatakan, banyak orang pandai, banyak orang cerdas, tapi sangat sedikit orang yang memiliki rasa kepedulian dan empati di tempat dia mengabdi.

“STAI Balikpapan tidak dapat besar mana kala orang-orangnya sama sekali tidak memiliki rasa care (peduli) terhadap lembaganya dan rasa bangga terhadap institusi dimana dia bernaung. Kalau hanya datang sekadar mengajar, kapan kampus mau besar. Ayo bangunkan jiwa semangat kepedulian dan bangsa akan institusi almamater STAI Balikpapan ini,” ucapnya.

Dalam acara serah terima jabatan Ketua STAI Balikpapan tersebut tampak hadir Dr.Hj. Al Wardah, S.Pd, S.Pd.I, M.M.Pd, para dosen senior, tenaga administrasi di lingkungan STAI Balikpapan.

Untuk diketahui STAI Balikpapan memiliki beberapa program studi (prodi). Antara lain Prodi Pendidikan Agama Islam, Prodi Pendidikan Guru MI, Prodi Ekonomi Syariah, Prodi Perbankan Syariah, Prodi Hukum Pidana Islam, dan Prodi Hukum Ekonomi Syariah. (rls)

BACA JUGA :  Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Ibu Kandung
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img