spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pastikan Aman, Babinsa Koramil 0908-03/Anggana Dampingi Pembagian BLT-DD

BONTANG – Babinsa Desa Sungai Mariam Koramil 03/Anggana, Kodim 0908/Bontang Sertu Heri Krisdianto melaksanakan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga dengan kriteria sakit dan kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan diserahkan di Gedung BPU Desa Sungai Mariam, Kecamatan Anggana, Sabtu (28/05/2022).

Sertu Heri Krisdianto mengungkapkan, Babinsa bersama staf Desa Sungai Mariam membagikan BLT-DD untuku April dan Mei 2022, atau selama 2 bulan sebesar Rp 600 ribu kepada warga yang berhak menerima.

“BLT-DD tersebut merupakan bantuan dari pemerintah kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dengan besaran bantuan yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) per bulan Rp 300 ribu,” ucapnya.

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Ia mengharapkan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat setempat.

Disebutkannya, kehadiran Babinsa di lapangan untuk mengawal penyerahan BLT-DD agar berjalan lancar, tertib dan aman sehingga tidak ada permasalahan. Sertu Heri Krisdianto, mengaku mendapat ucapan terima kasih dari kepala desa setempat dengan keterlibatan aparat yang turut membantu pelaksanaan BLT-DD hingga terlaksana aman dan lancar.

BACA JUGA :  Kodim 0908/Bontang Gelar Vaksinasi Mobile di Pasar Berbas Pantai

“Kami berharap bantuan yang berasal dari Dana Desa dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, serta dapat meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” tambahnya. (Pendim Btg)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img