spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Curi Motor Teman, ABG Masuk Sel Polsek Marang Kayu

BONTANG – Karena mencuri sepeda motor temannya, anak baru gede (ABG) berinisial MAS (15) terpaksa meringkuk di sel Polsek Marang Kayu. Dia mencuri sepeda motor temannya di BRI Link Desa Sebuntal Kecamatan Marang Kayu Kabupaten Kutai Kertanegara, Selasa (23/5/2022) sekitar pukul 01.00 Wita.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi melalui Kapolsek Marang Kayu AKP Slamet Riyadi menjelaskan, korban dan pelaku sebenarnya saling kenal dan berteman. Sebelum kejadian Selasa (23/5/2022) sekitar pukul 14.00 Wita, MAS sempat diantar temannya ke rumah nenek MAS yang berjarak 1 kilometer.

Sekitar pukul 22.00 Wita, pelaku dan korban nongkrong di depan Kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMDES ) Desa Sebuntal. Selanjutnya MAS diantar pulang oleh korban ke rumah neneknya. Namun sekitar pukul 00.00 Wita, MAS berjalan kaki untuk mengambil sepeda motor milik korban dengan menggunakan kunci T.

”Jadi pelaku memang sudah mempunyai niat untuk mengambil sepeda motor milik korban karena melihat sepeda motor korban bisa menggunakan kunci T,” kata AKP Slamet Riyadi. Sepeda motor yang dicuri pelaku tambahnya, merek Honda Beat dengan nopol KT-6835-CZ.

BACA JUGA :  Ajak Teman Pesta Narkoba, Suami-Istri di Gunung Elai Digerebek Polisi

Saat korban ingin mengambil sepeda motornya, ternya sudah hilang. Korban dibantu adiknya berusaha mencari, namun tidak ditemukan. Selanjutnya koban melaporkan kejadian itu ke Polsek Marang Kayu Berdasarkan laporan tersebut anggota Reskrim Polsek Marang  Kayu melakukan penyelidikan.

Berselang 3 hari, anggota Reskrim berhasil menangkap MAS di rumah orang tuanya, di Toko Lima Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (26/5/2022) sekira pukul 11.30 Wita. “Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Polsek Marang Kayu. Untuk pelaku kita sangkakan Pasal 363 KUHP,”  ujar AKP Slamet Riyadi.  (hms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img