spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diduga Korsleting Listrik, Bengkel dan Bangsalan di Loa Kulu Ludes Terbakar

TENGGARONG – Musibah kebakaran terjadi di RT 07 Gunung Habang, Desa Jembayan, Loa Kulu, Kutai Kartanegara, Jumat (27/5/2022) sekitar pukul 03.15 Wita. Akibatnya, sebanyak 3 unit bangunan ludes terbakar.

Dua bangunan diketahui di antaranya milik Nur L Hartati (56). Satu bangunan ditinggalinya dan 1 bangunan lainnya bangsalan 5 pintu. Satu bangunan lainnya merupakan rumah sekaligus bengkel milik Dedi Sopian. Sebanyak 4 kepala keluarga menjadi korban musibah ini.

Dari keterangan para saksi dan korban, titik api diduga dari rumah milik Hartati. Api cepat membesar lantaran sebagian besar warga maupun pemilik rumah sedang tidur. Api merembet ke rumah bangsalan milik Hartati dan bengkel milik Dedi. Karena bangunan berbahan kayu, maka api cepat melahap bangunan tersebut.

“(Penyebab awal) korsleting listrik,” ujar Kapolsek Loa Kulu, AKP Dedy Setiawan melalui Kanit Reskrim Polsek Loa Kulu, Aiptu Ferindra pada mediakaltim.com, Jumat (27/5/2022). Polisi sudah mengamankan beberapa barang bukti.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 04.40 Wita, kurang lebih satu jam, oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar dan relawan Balakarcana Loa Kuku dan sekitarnya. Sebanyak 7 mobil damkar dan 1 unit ambulans berada di lokasi kejadian.

BACA JUGA :  Diduga Melompat dari Jembatan Kartanegara, MH Ditemukan Selamat

Pasca kebakaran, bantuan langsung disalurkan kepada para korban. Terutama bahan sembako dan lainnya, dari Polsek Loa Kulu dan Himpunan Masyarakat Loa Kulu (HMLK). Diperkirakan kerugian material yang dialami para korban mencapai Rp 800 juta. (afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.