spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tandatangani MoU, Bank BJB-Diskominfo Kaltim Sepakati Pemberian Kredit bagi Pegawai

SAMARINDA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten  (BJB) Cabang Balikpapan dan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur menyepakati kerjasama dengan menandatangani MoU.

Penandatanganan MoU tersebut menyepakati kerja sama pemberian fasilitas kredit konsumer bagi pegawai di lingkungan Diskominfo Kaltim.

Penandatangan dilakukan oleh Kepala Dinas Kominfo Kaltim, H. Muhamammad Faisal dan Pimpinan Bank BJB Cabang Balikpapan, Aldy Edwin Dalimartha. Hadir Bendahara Diskominfo Kaltim, Rizky Roesandini, beserta jajaran staf Bank BJB Cabang Balikpapan. Penandatanganan berlangsung di ruang kerja Kepala Dinas Kominfo Kaltim, Rabu (2/3).

Pimpinan Bank BJB Cabang Balikpapan Aldy Edwin Dalimartha, mengungkapkan tujuan kunjungannya untuk mempererat silaturahmi terkait dengan kerjasama pihak  Bank BJB dan Diskominfo Kaltim. Paling utama adalah meningkatkan kesejahteraan pegawai Diskominfo.

“Salah satu tujuan itu membangun kerjasama saling menguntungkan dalam pemberian fasilitas kredit konsumer, bantuan penagihan dan pembayaran kolektif angsuran kredit konsumer,” sambung Aldy.

Sementara itu, Rizky Roesandini menyampaikan dalam isi kerjasamanya pemberian fasilitas kredit konsumer bagi pegawai Diskominfo Prov.Kaltim menyatakan, yang pertama, menjamin kelancaran pembayaran pinjaman kepada bank dengan mendahulukan pemotongan gaji pegawai yang menjadi debitur bank untuk pembayaran angsuran kepada bank berdasarkan perjanjian kredit antara bank dengan pegawai di luar potongan-potongan yang berkaitan dengan kepegawaian.

BACA JUGA :  JSC Jajaki Kerjasama dengan Pemprov Kaltim

Kemudian, yang kedua menjamin mendahulukan pemotongan atas hak-hak yang diperoleh oleh pegawai untuk melunasi sisa kredit apabila terjadi pemutusan hubungan kerja atau akibat-akibat lainnya yang menyebabkan terputusnya hubungan kerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan. (hend/pt/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img