spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Antisipasi Mudik Lebaran, Pertamina Tambah Pasokan BBM di Kaltim

BALIKPAPAN – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan akan menambah pasokan BBM di wilayah Kalimantan Timur. Penambahan ini guna mengantisipasi kebutuhan transportasi mudik jelang Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Freddy Anwar, saat ditemui di Depo Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sepinggan Balikpapan mengatakan, Pertamina telah membentuk Satgas Ramadhan Idul Fitri (RAFI).

“Satgas RAFI ini berada di seluruh lokasi suplai poin BBM dan LPG yang tersebar di wilayah Kalimantan,” ujarnya.

Pertamina akan meningkatkan stok BBM di Kalimantan Timur. Hal ini mengingat grafik pertumbuhan pemakaian yang terus meningkat menjelang Lebaran.

Seperti Pertalite mengalami peningkatan sebesar 4,5 persen dari konsumsi normal harian atau sekitar 1.632 KL/hari menjadi 1.706 KL/hari di Kalimantan Timur.

“Kami minta masyarakat tidak panik. Kami pastikan bahwa stok BBM dan LPG aman untuk memenuhi kebutuhan. Masyarakat tidak perlu khawatir saat mudik lebaran nanti,” ujarnya.

Terlebih kata Freddy, Kilang Pertamina yang berada di Balikpapan akan terus beroperasi dan memproduksi BBM. Untuk mengantisipasi, Pertamina juga menyiagakan beberapa SPBU di jalur padat kendaraan dan jalur wisata.

BACA JUGA :  Balikpapan Jadi Kota Termahal di Indonesia, Hetifah : Perlu Peningkatan PDRB Per Kapita

“Ada 114 SPBU yang tersebar dan di Kalimantan Timur sebanyak 19 SPBU. Seluruh SPBU siaga ini akan beroperasi selama 24 jam dan telah dilakukan build up stok sejak H-7,” ucap Freddy. (bdu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.