spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Antisipasi Curas, Curat dan Curanmor, Polsek Bontang Selatan Tingkatkan Patroli 

BONTANG – Mencegah dan mengantisipasi aksi tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya saat di bulan ramadhan, Polsek Bontang Selatan aktif menggelar patroli dialogis, Sabtu (16/04/2022) malam.

Dipimpin KSPK regu B Aipda Teguh P melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran obyek vital, ATM, pasar malam berbas, toko emas dan tempat keramaian lainnya di wilayah hukum Polsek Bontang Selatan.

Kapolsek Bontang Selatan Iptu Abdul Khoiri mengatakan, patroli dialogis di malam hari bertujuan mengantisipasi aksi kejahatan konvensional seperti Curas (pencurian dengan kekerasan), Curat (pencurian berat) dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) di wilayah hukum Polsek Bontang Selatan.

”Patroli ini akan kami tingkatkan selama bulan puasa utamanya di malam hari untuk mengantisipasi aksi kriminliatas. Salah satunya di toko emas pasar malam berbas,” Kata Kapolsek Bontang Selatan Iptu Abdul Khoiri.

Kapolsek Bontang Selatan menyebutkan Patroli dialogis malam hari rutin dilaksanakan Polsek Bontang Selatan, baik pada pagi, siang, maupun malam hari di seluruh obyek vital dan tempat keramaian di wilyah Hukum Polsek Bontang Selatan.

BACA JUGA :  Pabrik Tahu di Jalan Tomat Nyaris Terbakar

Dalam kegiatan patroli dialogis ini, petugas menyampaikan imbauan kamtibmas kepada para pengunjung , karyawan dan pemilik toko emas di wilayah pasar malam berbas agar selalu waspada untuk mengantisipasi terjadinya aksi tindak kriminal.

”Kami imbau mereka untuk waspada dan hati hati. Pastikan kondisi CCTV dalam keadaan aktif. Jika ada sesuatu yang terjadi segera mungkin menghubungi kantor polisi terdekat,” lanjutnya.

Iptu Abdul Khoiri menambahkan selain memberikan imbauan kamtibmas, petugas patroli juga tidak bosan-bosan terus mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan utamanya menggunakan masker pada saat melakukan aktifivas ke luar rumah. Ini untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di bulan Ramadan,” pungkas Kapolsek Bontang Selatan. (hms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti