spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satlantas Samarinda Sita 18 Motor, Kirim Video-Foto Jika Temukan Balap Liar

SAMARINDA – Jajaran Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Samarinda mengamankan 18 unit motor yang digunakan para pembalap liar di Jalan Kusuma Bangsa, Kecamatan Samarinda Kota, Selasa (5/4/2022) dini hari. Jumlah motor yang diamankan seharusnya lebih banyak lagi sebab terdapat satu orang yang berhasil kabur membawa kendaraannya, ketika hendak ditindak oleh petugas.

“Seharusnya ada 19 motor, hanya saja satu orang berhasil kabur membawa kendaraannya,” ucap Kasat Lantas Polresta Samarinda, Kompol Creato Sonitehe Gulo.
Walau begitu, lanjut Gulo, pihaknya yakin bisa mengamankan pembalap tersebut karena data kendaraannya sudah diketahui.

Kompol Gulo mengakui, kawasan Jalan Kusuma Bangsa memang kerap digunakan sebagai arena balapan liar. Untuk mengatasinya, pihaknya telah membentuk Tim Satgas Anti Balapan Liar (BALI) guna melakukan penindakan selama Ramadan.

“Di kawasan itu memang rawan balapan liar. Sepanjang bulan ramadan ini, kami membentuk tim satgas anti balap liar. Nantinya tim inilah yang aktif di lapangan untuk melakukan penindakan selama bulan ramadan,” ungkapnya. Terhadap para pelakunya, Gulo memastikan akan melakukan penilangan selama satu bulan.

BACA JUGA :  Disnakertrans Kaltim Mudahkan Pelayanan Informasi Pncari Kerja dengan Rindu

“Tindakan dari kami secara administratif yakni berupa tilang selama satu bulan. Dan jika ingin mengambil kendaraannya harus didampingi orang tua masing-masing. Kami tidak akan melepaskan semua kendaraan tersebut hingga akhir lebaran nanti.,” jelasnya.

Saat disinggung wilayah mana saja yang sering menjadi area balap liar, Kompol Gulo mengaku tidak bisa memastikan, lantaran para pemuda tersebut sering berpindah tempat.
Oleh karenanya, pihaknya menggandeng elemen masyarakat untuk melaporkan jika terjadi aktivitas balap liar. Bahkan Gulo siap memberikan hadiah kepada siapa saja yang dapat memberikan informasi berupa foto maupun video aktivitas balap liar di Samarinda.

“Untuk wilayah yang sering digunakan untuk balapan liar itu tidak menentu. Karena mereka ini kan berpindah-pindah, itu trik mereka. Para pelaku balap liar ini kerap menggunakan jalan yang sepi dan dadakan,” sebutnya. (vic)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.