spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wawali Lantik Pengurus DPD LASQI Bontang

BONTANG – Wakil Wali Kota Bontang Najirah melantik pengurus baru DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Bontang, Kamis (31/3/2022) di Auditorium Taman Tiga Dimensi.

Ketua LASQI Sutrisno menuturkan, pembentukan lembaga tersebut merupakan langkah baik untuk menanamkan nilai-nilai Islam sejak dini kepada generasi muda melalui seni maupun syair.

“Ini adalah langkah baru yang harus kita kembangkan. Karena itu, perlu koordinasi yang kompak antar seluruh pengurus,” ucap Sutrisno.

Dalam sambutannya Wawali Najirah menjelaskan pentingnya komunikasi dan saling bahu-membahu dalam berorganisasi.

“Tugas LASQI tidaklah mudah, apalagi jika dikaitkan dengan ragam seni yang bernafaskan Islam seperti qasidah, rebana klasik, rebana kontemporer hingga cipta lagu Islami. Namun dengan dibentuknya DPD ini tentu ragam seni itu akan berkembang,” tutur Najirah.

“Semoga setiap karya seni qasidah yang dikembangkan LASQI dapat memberi dampak positif dan bermanfaat bagi orang banyak,” harap Najirah. Diakhir sambutan, ia juga mengucapkan selamat atas dilantiknya seluruh pengurus DPD LASQI.

Sebagai informasi, LASQI memiliki banyak peranan dalam kehidupan masyarakat, khususnya dalam dakwah maupun syiar Islam serta mampu menjadi benteng bagi generasi muda dari pengaruh globalisasi dan budaya negatif. (kmf/lusy)

BACA JUGA :  Nekat, Pengangguran Ini Sehari Mencuri di Tiga Tempat
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img