spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Kutim Terjunkan Tim Verifikasi Jumlah Korban Banjir

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menginstruksikan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Camat Sangatta Utara, dan Camat Sangatta Selatan untuk melakukan verifikasi data jumlah korban banjir di wilayah masing-masing.

Ardiansyah mengatakan, langkah pertama yang dilakukan adalah pendataan jumlah Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir, yang nantinya akan diberi bantuan sembako.

“Alhamdulillah yang tersedia hari ini sampai besok (Minggu) untuk Sangatta Selatan. Mudah-mudahan besok semua sudah bisa terbagi. Saat ini telah dilakukan rapat teknis antara camat dan beberapa yang lain untuk pembagian sembako besok,” ucap Ardiansyah usai melakukan rapat di Kantor BPBD Kutim, Sabtu (26/3/2022).

Ardiansyah menyebut banjir yang terjadi pekan lalu tergolong paling parah, sehingga Pemkab Kutim akan melakukan pendataan rumah warga yang rusak, untuk selanjutnya dikategorikan kerusakannya mulai dari rusak ringan, sedang, dan berat.

Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman.

“Semua timnya tersendiri yang akan melakukan, mulai dari camat dan seterusnya yang akan membuat kriterianya ditemani oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU),” ujar orang nomor satu di Kutim ini.

BACA JUGA :  Pura-pura Bertamu, Wanita Ini Bobol Perhiasan dan Uang Tetangga Ratusan Juta

Ardiansyah menambahkan akan dilakukan pula pendataan terkait kerugian yang dialami warga.

“Untuk kerugian perabotan rumah akan kita lakukan pendataan, kalau kerugian stres itu tidak bisa di hitung,” ucap Ardiansyah sambil tertawa.

Selain itu, Ardiansyah juga minta pendataan untuk sektor pertanian, tanaman pangan, sawah dan sebagainya.

“Alhamdulillah dari Dinas Pertanian ternyata sudah melakukan pendataan terlebih dahulu, tinggal menyampaikan datanya kepada satgas kebencanaan disini,” pungkasnya. (ref/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.