spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Bontang Minta Bantuan Swasta, Bangun Replika Kerajaan Kutai Rp 25,5 Miliar

BONTANG – Pembuatan replika Kerajaan Kutai di Kelurahan Guntung, Bontang Utara ditaksir bakal memakan biaya puluhan miliar. Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Bambang Cipto Mulyono, proses pembangunan replika sudah masuk tahap pematangan dokumen, sebelum diajukan ke Unit Lelang Pengadaan (ULP) untuk lelang fisik.

“Sebentar lagi dimasukkan (ke ULP), diusahakan Maret ini sudah lelang,” sebut Bambang, Selasa (22/3/2022). Dia menjelaskan, pembangunan replika Kerajaan Kutai diperkirakan akan menghabiskan anggaran hingga Rp 25,5 miliar.

Namun, untuk saat ini anggaran yang tersedia baru Rp 3,5 miliar. “Dengan anggaran yang ada, hanya untuk pembuatan jalan dan fondasi awal replika. Itu pun belum seluruhnya (fondasi),” terang Bambang.

Diungkapnya, pemerintah juga telah melakukan koordinasi dengan perusahaan yang ada di Bontang agar ikut membantu biaya pembangunan replika, lewat dana Corporate Social Responsibility (CSR).

“Kalau pemerintah sendiri yang bangun, jelas enggak kuat. Jadi nanti pemerintah bagian apa dan perusahaan bagian apa,” tandasnya. (ahr)

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Desa Santan Ulu Gelar Monitoring Pengamanan Operasi Penyaluran Minyak Goreng Murah
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img