spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Koramil 0908-03/Anggana Kawal Vaksinasi

BONTANG – Untuk mendukung program vaksinasi di masa pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 03/Anggana terus membantu mengawal vaksinasi di wilayah binaan. Seperti dilakukan personel Babinsa Koramil 03/Anggana Serma Parulian di Puskesmas Kecamatan Anggana, Kamis (17/3/2022).

Untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di desa binaannya, Babinsa Serma Parulian aktif mendampingi tim medis dari puskesmas setempat, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman dan halal untuk digunakan.

Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Anggana ditujukan kepada anak-anak, lansia dan orang dewasa. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19. Masyarakat diharapkan terus waspada dan menaati semua anjuran pemerintah, di antaranya memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan melakukan vaksin.

Sebelum melakukan vaksin, peserta melakukan screening untuk memastikan kondisi tubuh. Setelah dinyatakan aman barulah dapat diberikan vaksin, dan setelahnya dilakukan observasi selama 15 menit untuk memantau perkembangan tubuh setelah mendapatkan vaksin.

Danramil 0908-03/Anggana Kapten Inf Leonardo mengatakan, serbuan vaksinasi akan terus dilakukan. Selain kepada masyarakat umum, lansia dan ibu hamil, juga diberikan kepada anak-anak usia 6-11 tahun untuk meminimalisasi penyebaran virus Covid-19.

BACA JUGA :  Oknum Warga Tanjung Laut Ambil Sabu di Telihan, Disembunyikan Dalam Bungkus Mie

“Danramil memerintahkan kepada Babinsa agar selalu hadir mendampingi pelaksanaan vaksinasi di wilayah binaan masing-masing agar pelaksanaan berjalan dengan lancar dan aman serta selalu menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah divaksin,” ucapnya.

“Kami akan terus membantu pemerintah untuk melakukan serbuan vaksinasi, agar masyarakat mendapatkan kekebalan tubuh pada masa pandemi Covid-19,” jelas Danramil. (Pendim Btg)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img