spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD Kukar Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Tenggarong ke-239

TENGGARONG – DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Paripurna Istimewa, dengan acara Mendengarkan Pidato Kepala Daerah Dalam Rangka Memperingati HUT ke-239 Tenggarong. Sidang Paripurna yang dikemas dengan sederhana dan protokol kesehatan Covid-19 ini, dihadiri langsung Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kukar secara berturut-turut Abdul Rasid, Didik Agung Eko Wahono dan Siswo Cahyono.

Selain itu turut hadir Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Aji Muhammad Arifin, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi. Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin. Serta seluruh Forkopimda dilingkungan Kukar, dihadapan seluruh anggota DPRD Kukar hadir secara langsung di gedung sidang utama. Pada Selasa (28/9/2021) sekitar pukul 10.00 WITA.

Perayaan HUT Kota Raja Tenggarong yang ke-239 ini, diharap Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid menjadi momentum untuk semua masyarakat bisa melestarikan budaya asli di Tenggarong. Terutama bagi kaum milenial, sebagai tulang punggung penerus kebudayaan yang asli Kukar.

Disamping terus meningkatkan proses pembangunan yang ada di Kukar secara umum, dan Tenggarong secara khusus. Dimana memang sebagai ibukota Kabupaten Kukar, menjadi barometer bagaimana peningkatan pembangunan berawal dari Tenggarong. Dan meluas kesemua wilayah yang ada di Kukar. “Oleh karena itu sama-sama lestarikan budaya di Tenggarong yang kita cintai ini,” kata Rasid.

BACA JUGA :  Bakat sejak Kecil dan Didukung Orangtua, Pemain Asal Kukar Taufany Bawa Timnas Raih Emas SEA Games

Terpisah, Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi, menyampaikan, ini dianggap menjadi momentum untuk masyarakat Tenggarong untuk ikut andil dalam proses pembangunan di Kukar. Bagaimana semangat membangun Tenggarong yang dilakukan oleh Sultan Aji Imbut pada masa dahulu.

Tentunya disisipi dengan semangat toleransi antar suku, agama, ras dan antargolongan (SARA). Dimana dianggap oleh Hadi, Tenggarong dan Kukar secara luas merupakan wilayah yang sangat kondusif dibanding tempat lainnya. Tempat bertemunya semua suku dan agama yang beragam.

“Ketiga semangat untuk terus berkarya ditengah pandemi, bekerja dan selalu menjaga kesehatan dan jangan menyerah dengan keadaan,” jelas Hadi Mulyadi.

Rangkaian HUT Tenggarong ke-239 ini akan berlangsung semenjak akhir September hingga awal Oktober. Puncaknya dengan menggelar ziarah makam pendiri Tenggarong, Sultan Aji Imbut di kompleks Museum Mulawarman pada Selasa (28/9/2021) dilanjutkan dengan Rapat Paripurna di DPRD Kukar. Disambung beberapa rangkaian kegiatan, sebagai bentuk perayaan HUT Tenggarong tahun 2021 ini. (mad)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img