spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wali Kota Kukuhkan Pokdarwis, Siap Majukan Destinasi Wisata

BONTANG – Wali Kota Bontang Basri Rase mengukuhkan Forum Komunikasi Sadar Wisata (Pokdarwis) masa bakti 2022-2025, Kamis (10/3/2022) malam. Kegiatan yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang tersebut, juga turut dihadiri Wakil Wali Kota Bontang Najirah dan unsur pejabat daerah lainnya.

Dalam sambutannya, Basri Rase menekankan pentingnya pembenahan dalam sektor pariwisata untuk mempersiapkan Kota Bontang sebagai destinasi wisata bagi ibu kota negara yang baru.

“Saat ini kita harus melakukan pembenahan sarana dan prasarana, juga sumber daya manusia.Tantangan bagi dinas pariwisata untuk menyiapkan destinasi wisata menyongsong Kalimantan Timur sebagai pusat ibu kota negara,” ujarnya.

Ia menambahkan, peran Pokdarwis akan berpengaruh dalam memunculkan potensi wisata baru di tiap-tiap kelurahan.  “Dengan Pokdarwis lebih mudah bagi pemerintah menentukan lokasi wisata di masing-masing kelurahan,” ujarnya.

Pokdarwis salah satu organisasi yang berbasis masyarakat yang dapat membantu pemerintah dalam melakukan sosialisasi dan implementasi unsur-unsur sapta pesona dalam kegiatan kepariwisataan di Kota Bontang. (kmf/adv)

BACA JUGA :  Keluarga Wajib Kelola Arsipnya Sendiri, DPK Edukasi Kearsipan Tim PKK
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img