spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pencuri HP di Ekspo Lang-Lang Ditangkap, Terlacak saat Reset HP di Samarinda

BONTANG – Pelaku pencurian handphone saat pelaksanaan ekspo di Stadion Bessai Berinta atau Lang-lang Bontang 17 Desember 2021, akhirnya tertangkap. Polisi berhasil melacak telepon jenis Iphone ketika pelaku mencoba mengatur ulang (reset) handphone di Samarinda.

Pelaku berinisial berinisial AM (23) ditangkap tim Opsnal Reskrim Bontang Utara, dibantu Opsnal Reskrim Bontang Selatan, dan Satreskrim Polres Bontang, Kamis (10/3/2022) sekira pukul 14.30 Wita di tempat kerjanya.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi melalui Kapolsek Bontang Utara AKP Ahmad Said menjelaskan, pelaku melakukan aksi pencurian saat gelaran ekspo di Stadion Bessai Berinta atau Lang-lang, Desember silam. Kala itu handphone korban tertinggal di dasbor motornya. Korban baru sadar handphone tertinggal setelah memeriksa tas.

“Tersangka mengaku mengambil handphone untuk kebutuhan pribadinya dan saat itu memang tidak terlihat orang. Jadi dia memanfaatkan kesempatan itu,” kata Ahmad Said, Jumat (11/3/2022). Tersangka tambahnya, sempat ingin menghilangkan jejak dengan mengatur ulang telepon curian di Samarinda.

Dengan kejadian tersebut, Humas Polres Bontang menghimbau masyarakat agat memperhatikan barang bawaan miliknya. Hal itu bertujuan untuk terhindar dari kejadian pencurian yang berakibat dari keteledoran. “Jadi dijaga barangnya dan diperiksa sebelum pergi kemanapun,” kata Mandiyono.

BACA JUGA :  Rp 45,4 Juta Disalurkan untuk 25 Orang Korban Kebakaran di Rawa Indah

Saat ini tersangka AM sudah diamankan di Mapolsek Bontang Utara untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Tersangka terbukti melanggar pasal 362 KUHPidana tentang pencurian. “Ancamannya penjara 5 tahun,” pungkasnya. (ahr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img