spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hasil Liga Primer Inggris – Berkat Gol Tunggal Sadio Mane, Liverpool Sukses Atasi West Ham United

The Reds menjaga jarak dengan Manchester City dalam lanjutan partai Liga Primer Inggris ketika melawan West Ham United. Liverpool susah payah meraih kemenangan ketika bermain di Anfield dan mengantongi tiga poin melawan West Ham United, Minggu (6/3) dini hari WIB.

Pasukan Jurgen Klopp dimenangkan oleh gol tunggal pada menit ke-27 torehan Sadio Mane, yang sekaligus mencetak gol ke-12 musim ini di Liga Primer Inggris, membawanya seimbang dengan sang kolega Diogo Jota di tempat kedua.

Kemenangan ini menjadi poin ke-63 The Reds yang duduk di peringkat kedua, membikin sang pemuncak, Manchester City, kegerahan dengan keunggulan tiga poin saja.

Jalannya pertandingan

Diperkuat trisula Mane, Mohamed Salah, dan Luis Diaz, Liverpool justru kemasukan peluang duluan pada menit ke-22.

Alisson Becker dibikin bekerja oleh Michail Antonio, yang melepaskan tembakan dari sisi kiri setelah menipu Ibrahima Konate.

Tetapi Liverpool-lah yang mencuri keunggulan lewat Mane lima menit kemudian. Juara Piala Afrika bersama Senegal itu mengarahkan tembakan liar Trent Alexander-Arnold ke dalam gawang tanpa bisa dihalau Lukasz Fabianski.

BACA JUGA :  Duel Misi Tiket Olimpiade: Timnas Indonesia U-23 Hadapi Guinea Malam Ini, Begini Prediksinya

VAR sempat dikonsultasikan untuk memastikan posisi sang penyerang tidak offside, dan pada akhirnya Mane mendapatkan gol liga ke-12-nya.

The Hammers memang menciptakan banyak peluang untuk membalas gol tuan rumah, tetapi kurang bisa menuntaskannya dengan sempurna sehingga skor 1-0 bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.

Kemenangan ini bakal menjadi modal kuat Liverpool menghadapi Inter Milan di babak 16 besar Liga Champions Eropa leg kedua, Rabu (9/3) dini hari WIB, yang memang sudah unggul agregat 2-0 berkat kemenangan di leg pertama. (*/goal)

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson (c), Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz.

West Ham United (3-4-3): Lukasz Fabianski; Craig Dawson, Kurt Zouma, Aaron Cresswell (c); Ben Johnson, Tomas Soucek, Nikola Vlasic, Pablo Fornals; Jarrod Bowen, Michail Antonio, Manuel Lanzini.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.