spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Spanduk Peringatan Bahaya Buaya  Dipasang dengan Kalimat Unik

BONTANG– Spanduk berbunyi “Gigitan Buaya Muara Tidak Seindah Rayuan Buaya Darat” terpasang di tiga lokasi wisata Bontang Kuala.

Spanduk unik itu, dipasang Kelurahan Bontang Kuala untuk mengimbau warga dan  pengunjung agar tidak melakukan aktivitas di air saat sedang pasang.

Lurah Bontang Kuala Suiza Ixan Saputro mengatakan, pemasangan spanduk peringatan ada di tiga  lokasi. Dua spanduk dipasang di belakang panggung Bontang Kuala atau anjungan. Disana seringkali terlihat masyarakat berkumpul untuk bersantai. Sedangkan spanduk lain diletakkan di sekitar RT 01 Bontang Kuala.

Tulisan spanduk yang tak biasa itu, menurut Suiza sengaja dibuatnya karena sudah bosan dengan imbauan biasa dengan bahasa yang kaku.

Pihaknya mencoba menggunakan gaya komunikasi yang disesuaikan dengan gaya kekinian. Sehingga pesan yang disampaikan bisa lebih sampai ke masyarakat.

“Pengunjung wisata di Bontang Kuala ‘kan usianya kebanyakan remaja sampai dewasa, jadi kami coba pakai gaya humoris tapi mudah dicerna warga. Makanya dipilih bahasa kekinian,” terangnya, Jumat (4/3/2022).

Pasca-serangan buaya yang terjadi Kamis (3/3), pihak Trantib dan Ketua RT di Bontang Kuala akan rutin melakukan patroli untuk memantau pengunjung yang datang ke Bontang Kuala.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Muara Badak Pastikan Kelancaran Vaksinasi Massal

Hal itu dilakukan untuk memastikan, jangan sampai ada warga maupun pengunjung yang melakukan aktivitas di air seperti berenang dan lainnya.

Karena saat sore hari, anjungan Bontang Kuala ramai dikunjungi masyarakat. Terkadang ada juga pengunjung yang datang ke Bontang Kuala untuk berenang jika kondisi air laut tengah pasang.

“Warga yang ada juga sudah kami minta untuk membantu mengingatkan pengunjung,” tutupnya. (ahr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.