spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polisi Buru Perampok Berparang yang Resahkan Warga Tenggarong

TENGGARONG– Kepolisian Kutai Kartanegara terus memburu pelaku pencurian yang kini tengah meresahkan warga Tenggarong. Pasalnya, pelaku yang diduga beraksi sendiri itu, tak segan mengancam korbannya dengan parang.

Aksi pencurian dengan kekerasan (curas) yang dilakukan pelaku terakhir berlangsung Sabtu (26/2/2022) dinihari. Begitu berhasil masuk rumah, pelaku langsung mengancam korbannya agar menyerahkan barang berharga.

“Gak sempat digunakan parang itu, tapi itu sudah termasuk unsur pencurian kekerasan karena dia mengancam,” ungkap Kapolsek Tenggarong, AKP Nursan pada awak media, Selasa (1/3/2022).

Dengan modus seperti itu, lanjut Nursan, pelaku mengambil 3 HP di  sebuah rumah di Jalan Durian, Kelurahan Panji. Sementara di Jalan Gunung Sedayu, Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong, dia  menggasak 1 unit handphone.

“Sampai sekarang belum tertangkap pelakunya, masih dalam lidik (proses penyelidikan),” lanjut Nursan.

Selain mengejar keberadaan pelaku, kepolisian mengimbau masyarakat agar kembali meningkatkan keamanan lingkungan (pos kamling).

Menurut Nursan, pos kamling perlu difungsikan lagi, terlebih akan memasuki Ramadan, dan masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Sepanjang 2023, Pemkab Kukar Sukses Turunkan Angka Stunting hingga 10 Persen

Selain itu, warga  juga perlu kembali memperhatikan keamanan rumahnya masing-masing. Memastikan kendaraan dan rumah terkunci dengan baik, dengan begitu mengurangi potensi terjadinya kejahatan. “Namanya kejadian seperti itu harus kita perhatikan supaya jangan lagi terjadi,” pungkasnya. (afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti