spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Besok Adi-Basri Daftar, Neni-Joni, KPU Masih Tunggu Konfirmasi

BONTANG – Pasangan Adi Darma dan Basri Rase dijadwalkan mendaftar ke KPU Bontang sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Bontang di Pilkada Bontang 2020, pada Jumat (4/9) besok pukul 14.00 Wita. Sedangkan jadwal pasangan lainnya, Neni Moerniaeni dan Joni, KPU Bontang masih menunggu surat resmi yang disampaikan oleh partai politik pengusung.

BACA JUGA :  Bawaslu Kerahkan Jajaran Pengawas Awasi Proses Pendaftaran, Ingatkan ASN

“Yang sudah masuk suratnya, baru dari pasangan Adi-Basri. Mereka minta dijadwalkan Jumat (4/9) pukul 14.00. Kalau pasangan Neni-Joni, semula kami mendapat kabar akan daftar Sabtu (6/9). Tapi ada informasi terbaru, mereka akan daftar hari Jumat. Jadi kami belum bisa pastikan. Tapi kalau mereka minta hari Jumat, karena sudah ada jadwal pasangan lain yang suratnya lebih dulu masuk pukul 14.00 maka, maka kami harap di luar jadwal itu. Estimasi kami, pendaftaran membutuhkan waktu dua jam,” beber Saparuddin, komisioner KPU Bontang yang ditemui di sela Rapat Dengar Pendapat bersama Anggota DPRD Bontang, Rabu (3/9) kemarin.

BACA JUGA :  Besok Pendaftaran Calon, KPU Batasi Jumlah Massa yang Hadir

Untuk diketahui, tahapan pendaftaran  pencalonan ini hanya berlangsung 3 hari, yakni tanggal 4 sampai 6 September 2020. Bersamaan dengan jadwal pendaftaran, akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan pada 4 sampai 11 September. Kemudian pemberitahuan hasil verifikasi dokumen tanggal 13 sampai 14 September. “Kalau ada kekurangan, nanti ada penyerahan dokumen perbaikan pada tanggal 14 sampai 16 September. Dilanjutkan verifikasi dokumen perbaikan tanggal 16 sampai 22 September, dan tanggal 23 September penetapan calon,” tutur Antoni Lamini, Komioner KPU Bontang. (yim/red)

BACA JUGA :  Pendaftaran Calon di Bontang, Pendukung Paslon Bisa Saksikan lewat Daring

Jangan Lewatkan Berita Terkini dari MediaKaltim.com dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami:

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.