spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Si Jago Merah Mengamuk di Gang Kasah, 8 Orang Kehilangan Tempat Tinggal

SAMARINDA- Warga Jalan Sejati, Gang Kasah 5, RT 21 Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, dikejutkan dengan kobaran api yang melalap sebuah bangunan pada Senin (14/2/2022) dini hari.

Bangunan yang terbakar pada pukul 00.45 Wita itu terdiri dari 1 rumah tunggal, 1 pintu bangsalan dan tempat usaha molding. Akibat kebakaran yang berlangsung sekitar satu jam itu, 2 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 8 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

Humas Damkar Kota Samarinda Hery Suhendra saat dikonfirmasi mengatakan, api disertai asap tebal tiba-tiba muncul di saat warga tengah terlelap tidur. Kejadian ini seketika mengagetkan warga sekitar.

“Waktu warga datang ke lokasi, api sudah membesar. Akhirnya dia minta bantuan Disdamkar,” kata Hery, Senin (14/2/2022). Menurut keterangan beberapa saksi, saat kejadian angin bertiup kencang hingga api dengan cepat merambat ke bagian lain bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu itu.

Diduga api berasal dari salah satu rumah warga yang merangkap tempat usaha molding kayu.

“Kami menurunkan 7 unit tangki dan 20 mesin portabel. Sekitar satu jam kemudian api berhasil kami padamkan,” sambung Hery. Dijelaskannya, proses pemadaman tak bisa berlangsung cepat karena minimnya sumber air dan lokasi kebakaran yang berada di daerah padat.

BACA JUGA :  Pelantikan Ketua DPRD di Hotel, Dianggap Isran Tak Lazim

“Dugaan sementara karena korsleting listrik, untuk lebih dalamnya masih menunggu hasil dari pihak berwajib, untuk kerugiannya sendiri kisaran ratusan juta rupiah,” pungkas Hery. (vic)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.