spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BBE Bantu Kecamatan Samarinda Ulu Geber Vaksinasi Dosis Kedua

SAMARINDA – Kecamatan Samarinda Ulu menggeber vaksinasi Covid-19 secara masif, setelah 4.000 dosis diberikan kepada warganya pada November 2021 dengan vaksin jenis astraZeneca. Kini, kembali dilaksanakan vaksinasi tahap kedua dengan jenis vaksin yang sama.

Camat Samarinda Ulu Muhammad Fahmi mengatakan, vaksinasi di wilayahnya dilaksanakan secara serentak dan berkelanjutan. “Tahap pertama 4.000 dosis vaksin dan telah kita berikan di 7 kelurahan,” katanya.

Disebutkan pula, khusus Kelurahan Bukit Pinang dilaksanakan sendiri oleh perusahaan tambang BBE. “Enam kelurahan lain, vaksinasi tahap keduanya dikoordinasikan oleh kecamatan,” kata Fahmi didampingi Lurah Air Putih Agustina Rahmi, saat memantau vaksinasi, Kamis (3/2/2022) di halaman kantor Kelurahan Air Putih.

Fahmi menambahkan, untuk Kelurahan Sidodadi dan Sidodamai sudah tercapai 1000, Kelurahan Teluk Lerong Ilir dan Kelurahan Jawa telah dilaksanakan juga bertempat di aula Kecamatan Samarinda Ulu dengan melaksanakan vaksin 500 dosis.

Sementara Kelurahan Air Hitam dan Gunung Kelua yang dilaksanakan di gedung anggar berjumlah 400 vaksin juga telah disuntikan ke warga.

BACA JUGA :  Dua Anak Laki-Laki Tenggelam di Lubang Eks Tambang, Satu Dinyatakan Meninggal Dunia

Sementara itu Agustina Rahmi, Lurah Air Putih mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu pelaksanaan vaksin sehingga warga kelurahan Air Putih bisa divaksin untuk tahap kedua.

“Kelurahan Air Putih, Ahamdulillah dialokasikan 1.000 dosis. Dibagi kepada 60 RT yang ada, dibantu Babinsa, Forum RT, FKPM, LPM dan karang taruna, PKK Kelurahan Air Putih pelaksanaan vaksin bisa berjalan lancar,” jelas Rahmi.

Sementara, CSR Superintenden PT Bukit Baiduri Energi (BBE) Zaid Tsabit mengatakan, komitmen perusahaan dalam penanggulangan Covid-19 di Samarinda dan Kutai Kartanegara (Kukar).

Langkah ini juga merupakan bentuk dukungan perusahaan kepada program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di dua daerah tersebut. “Vaksin ini memang urusan pemerintah, tapi kami membantu mendorong percepatannya,” ungkap Zaid Tsabit.

Ditambahkan, tersedia 20.000 vaksin tahap kedua yang didistribusikan untuk Samarinda Kutai Kartanegara demgan masing-masing 10.000 dosis.

Untuk Samarinda, disebar di 2 kecamatan yang merupakan daerah operasional BBE yaitu Kecamatan Samarinda Ulu dan Kecamatan Sungai Kunjang. “Sedangkan di Kabupaten Kutai Kartanegara, kami support di kecamatan Tenggarong Seberang, Loa Duri hingga ke Muara Kaman,” jelas Zaid yang turut mendampingi Camat Samarinda Ulu saat memantau vaksinasi. (rls)

BACA JUGA :  Kebakaran di Loa Janan Ilir, 16 Bangunan Ludes Terbakar
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.