spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Plt Sekprov Disiapkan sebelum Pj-Sekprov Definitif, Inilah Pesan HM Sabani

SAMARINDA – Pelaksana tugas (Plt) Sekprov Kaltim disiapkan bila Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) untuk Penjabat (Pj) atau Sekprov definitit belum terbit.

Usai apel rutin Pemprov Kaltim, Senin (31/1/2022), Sekprov Kaltim HM Sabani menyatakan, SK untuk Pj Sekprov belum terbit. Sebelumnya, Pemprov Kaltim telah mengusulkan nama Riza Indra Riadi untuk mengemban tugas sebagai Pj Sekprov hingga SK Sekprov definitif dikeluarkan Kemendagri.

Untuk itu Pelaksana tugas (Plt) akan disiapkan melalui penetapan Gubernur Kaltim. “Penjabat Sekda kalau belum sempat kita Plt kan kalau belum terbit dari Mendagri. Melalui gubernur nanti hari-hari terakhir biasanya. Kita tidak tau kapannya ya (Penetapan Sekprov definitif) tergantung jadwal presiden,” ungkapnya

Diketahui, Senin hari ini merupakan hari terakhir Sabani menjabat sebagai pimpinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kaltim. Apel rutin tadi merupakan apel terakhir yang dipimpinnya.

Selepas purna tugas sebagai ASN, Sabani mengatakan akan fokus kepada keluarga. Dia akan kembali berkebun dan lebih memilih untuk menjaga kebugaran dan kesehatannya ketimbang terjun ke dunia politik.

BACA JUGA :  Dapat Kantor Baru, Gubernur Harap Usaha Indagkop-UKM Makin Berkembang

“Ngapain saya gabung di partai, kalau di partai ‘kan ada kewajiban lagi. Kewajiban-kewajiban itu merepotkan kita, mending kita rileks-rileks saja ‘kan. Apa yang harus saya repotkan, tinggal kita menjaga stamina saja lagi,” jelasnya bergurau kepada awak media.(eky)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img