spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Deteksi Omicron, Puluhan Sampel Covid-19 Dikirim ke Litbangkes

BONTANG – Satgas Covid-19 Bontang belum bisa memastikan apakah varian Omicron Covid-19 sudah masuk di Kota Bontang. Sebab hingga kini, sampel pasien positif Covid-19 yang dikirimkan ke Laboratorium Badan Litbangkes belum mendapatkan hasil.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bontang, Adi Permana mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan sampel enam pekerja dari luar Bontang yang terdeteksi positif Corona beberapa waktu lalu. Bahkan sebelum itu, pihaknya juga pernah mengirimkan tujuh sampel. ‘Tergantung Litbangkes saja lagi. Harapannya bukan Omicron,” tutur Adi saat dikonfirmasi Media Kaltim, Selasa (18/1/2022).

Terkait pekerja asal luar daerah, Adi memastikan mereka terpapar di mes karyawan, bukan di lokasi tempat bekerja. Dan saat ini mereka masih terus dipantau dan dikarantina. Di sisi lain, penerapan protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi booster harus terus digalakkan untuk menangkal varian ini. “Bontang (PPKM) masih level 1. Masyarakat harus tetap waspada,” tandasnya.

Varian Omicron merupakan mutasi dari varian Corona. Varian ini pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan. Hingga kini sudah banyak negara yang mendeteksi varian yang masuk kategori ‘variant of Concern’ tersebut, termasuk Indonesia. Penularan varian ini dinilai cepat, namun bergejala ringan. (bms)

BACA JUGA :  Kadir Tappa Sosialisasikan Kurikulum Double Track
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img